Vitamin untuk Rambut Agar Sehat

vitamin untuk rambut

Rambut juga perlu asupan vitamin agar tetap sehat

Vitamin untuk Rambut Agar Tampak Sehat – Vitamin merupakan zat esensial yang dibutuhkan oleh tubuh manusia agar senantiasa dalam keadaan sehat. Jadi, tubuh akan mudah sakit jika tubuh kekurangan salah satu vitamin. Vitamin di dalam tubuh memiliki peran dalam daya regenerasi sel-sel tubuh. Jadi, jangan sampai anda melupakan kebutuhan vitamin bagi tubuh anda ya. Rambut sebagai anggota tubuh manusia juga membutuhkan vitamin. Kegunaan vitamin pada rambut tentu saja agar rambut dapat tumbuh dengan sehat, indah, dan berkilau.

Di toko-toko swalayan banyak beredar vitamin-vitamin rambut. Penggunaan vitamin-vitamin tersebut tinggal dioleskan saja pada rambut. Lantas apakah vitamin tersebut yang dimaksud? Vitamin yang dibutuhkan oleh rambut di sini adalah vitamin yang berasal dari makan yang kita makan. Makanan yang mengandung banyak vitamin tentu saja merupakan makanan yang sehat dan bergizi. Dengan memakan makanan yang mengandung cukup vitamin, rambut anda akan tumbuh sehat. Vitamin-vitamin apakah yang dibutuhkan oleh rambut. Simak ulasan berikut:

Vitamin A

Sejak di bangku sekolah anda sering mendengar vitamin A. Kata orang vitamin A bagus untuk kesehatan mata. Ternyata vitaminnya A tidak hanya bagus untuk mata saja, bagi kesehatan rambut juga. Vitamin A berfungsi menguatkan akar rambut pada kulit kepala anda, sehingga rambut anda tidak gampang rontok. Bila rambut anda kuat pasti hati menjadi senang. Sumber vitamin A ini sendiri berasal dari sayur-sayuran hijau, buah-buahan berwarna, dan umbi-umbian berwarna orange. Vitamin A banyak ditemukan pada daging, hati, sayuran hijau, tomat, dan wortel.

Vitamin B12

Advertisement

Vitamin B12 merupakan bagian dari vitamin b yang berperan penting dalam proses pembangunan DNA dan sel-sel darah merah yang mendistribusikan oksigen ke seluruh bagian tubuh. Tahukah Anda bahwa rambut juga membutuhkan oksigen? Konsumsi vitamin B12 yang cukup dapat membantu anda untuk mengurangi kerontokan ada rambut anda serta menunda uban muncul pada rambut anda. Vitamin B12 dapat anda peroleh dengan mengonsumsi makanan seperti tempe, telur, ikan dan sebagainya.

Vitamin C

Dari vitamin-vitamin yang ada mungkin vitamin C merupakan vitamin yang paling dikenal oleh masyarakat. Vitamin C ternyata juga bagus untuk kesehatan rambut. Vitamin C dapat membantu pertumbuhan rambut, mencegah rambut dari masalah kerontokan, membantu melancarkan sistem sirkulasi darah ke seluruh tubuh termasuk pada kulit kepala. Apa tandanya jika rambut anda kekurangan vitamin C? Tanda tersebut secara fisik bisa terlihat, biasanya rambut akan terlihat kering dan bercabang pada ujungnya. Makanan yang kaya dengan vitamin C terdapat pada sayuran segar.

Vitamin E

Vitamin E dikenal sebagai vitamin bagi peremajaan kulit. Hampir sebagian besar produk kecantikan kulit yang beredar di masyarakat mencantumkan nama vitamin ini dalam komposisinya. Vitamin E kaya dengan antioksidan. Antioksidan ini berfungsi untuk melancarkan sirkulasi darah. Vitamin E bagus juga untuk rambut karena akan memperlancar aliran darah dalam kulit kepala yang berdampak pada kesehatan rambut. selain itu vitamin e juga dapat membantu rambut anda untuk tumbuh lebih cepat. Untuk mendapatkan vitamin E yang cukup bagi tubuh, maka konsumsilah kacang-kacangan secukupnya.

Biotin

Biotin merupakan nama lain dari vitamin H. Biotin bagus untuk kesehatan rambut. biotin sendiri memiliki fungsi untuk membantu sel-sel tubuh untuk menghasilkan energi. Beberapa manfaat vitamin H bagi rambut antara lain mengurangi resiko kerusakan pada rambut, mencegah rambut menjadi kering, dan menjaga rambut agar senantiasa elastis. Kekurangan biotin akan membuat kulit kepala anda, menjadi kering dan gatal. Sumber biotin dapat berasal dari daging, kuning telur, dan pisang.

Oke, itu dia beberapa jenis vitamin untuk rambut agar tetap sehat dan kuat. Semoga bermanfaat.

Vitamin untuk Rambut Agar Sehat | Dahlia Bunga | 4.5

Leave a Reply