Tips Memilih Sisir Rambut Sesuai Tipe Rambut

sisir rambut

Berbagai jenis sisir rambut.

Tips Memilih Sisir Rambut – Sisir adalah salah satu benda yang sangat dibutuhkan untuk mempercantik tampilan rambut. Memilih sisir yang tepat bukan berarti harus memilih sisir dengan harga mahal, karena sisir dengan harga semahal apapun justru akan merusak rambut anda jika digunakan secara tidak tepat atau tidak sesuai.

Tips Memilih Sisir Rambut

Penggunaan sisir yang sesuai dengan kebutuhan rambut dan jenis rambut akan memberikan efek positif pada rambut anda. Tentu anda ingin tampilan rambut anda terlihat menarik bukan? Penampilan rambut yang tertata rapi, bervolume, dan terlihat lembut bisa anda dapatkan dengan mencermati tips-tips memilih sisir yang tepat seperti dibawah ini:

Sisir untuk Rambut lurus panjang

Bagi anda yang memiliki type atau model rambut lurus dan panjang sebaiknya menggunakan jenis sisir paddle brush. Secara sekilas sisir jenis ini hampir sama dengan sisir styling brush, hanya saja jenis sisir paddle brush memiliki bentuk yang lebih besar serta pipih. Paddle brush memiliki bahan seperti bantalan karet rata yang lebar dan juga memiliki gerigi yang empuk. Dengan menggunakan sisir jenis ini anda bisa membuat rambut terlihat lembut, lebih halus, dan terkesan lebih panjang. Selain berfungsi untuk menambah volume rambut sisir ini juga berfungsi untuk memijat kulit kepala sehingga peredaran darah menjadi lebih lancar.

Sisir untuk Rambut bervolume

Advertisement

Bagi anda yang ingin memiliki tatanan rambut bervolume sebaiknya anda menggunakan sisir dengan bentuk bulat besar dan memiliki gerigi agak rapat. Sisir yang bulat bisa dimanfaatkan untuk membuat tatanan rambut yang lebih bervolume. Sebenarnya secara umum sisir yang memiliki bentuk bulat merupakan sisir terbaik untuk bisa membuat rambut lebih bervolume. Semakin kecil diameter sisir, maka rambut akan terlihat semakin bervolume serta sedikit bergelombang.

Sisir untuk Rambut keriting

Jenis rambut yang cenderung keriting memerlukan teknik menyisir rambut dengan sedikit melonggarkan sisirannya. Sisir paling baik yang bisa digunakan pada rambut keriting adalah sisir dengan gerigi jarang dan tidak terlalu rapat. Hindari menyisir dengan sedikit memaksa, karena hal ini akan membuat rambut anda menjadi rusak dan bukan membuat rambut anda terlihat lebih lurus.

Sisir untuk Rambut ikal/bergelombang

Rambut yang tergolong ikal atau cenderung agak keriting bukan berarti tidak bisa ditata dengan rapi dan terlihat lebih lurus. Anda bisa melakukan perawatan-perawatan rambut dengan pilihan shampoo dan conditioner yang tepat untuk mendapatkan hasil rambut yang terlihat lebih rapi dan lurus. Gunakan sisir yang memiliki gerigi lembut dan agak rapat untuk mengurangi kesan ikal pada tampilan rambut anda.

Sisir untuk Rambut basah

Mengeringkan rambut menggunakan pengering setiap sehabis keramas merupakan suatu tindakan yang dapat merusak rambut dengan cepat. Anggapan tentang rambut yang terlihat lepek ketika dalam kondisi basah memang membuat anda menjadi tidak nyaman. Terlebih lagi keluar rumah dengan kondisi rambut yang basah dapat mengakibatkan kotoran mudah menempel pada rambut. Untuk menghindari hal tersebut anda bisa memanfaatkan sisir bergigi jarang dengan tekstur empuk agar rambut terhindar dari kerontokan, karena terkadang menyisir rambut dalam kondisi basah akan menimbulkan kerontokan pada rambut.

Setelah membaca dan memahami tips-tips diatas semoga anda bisa memilih jenis sisir yang sesuai dengan kebutuhan rambut anda. Menyisir rambut dengan perlahan serta tidak terburu-buru akan membuat rambut anda terhindar dari kerusakan dan kerontokan. Sehingga ada baiknya anda menyisir rambut anda sedikit demi sedikit agar rambut anda menjadi lebih tertata, rapi, lembut, dan tentunya terlihat mempesona.

Tips Memilih Sisir Rambut Sesuai Tipe Rambut | Dahlia Bunga | 4.5

Leave a Reply