Inilah 7 Makanan Sumber Nutrisi untuk Rambut

makanan untuk rambut

Rambut juga perlu asupan nutrisi agar selalu sehat.

Makanan yang Mengandung Nutrisi untuk Rambut – Rambut merupakan hal yang menjadi nilai bagi kecantikan seorang wanita. Rambut yang indah dikatakan dapat mencerminkan wanita yang cantik. Dengan rambut yang indah wanita dapat terlihat lebih anggun lagi dan tampak wajah yang bercahaya. Namun bagaimana cara mengukur keindahan wanita? Keindahan itu dapat dilihat dari kesehatan rambut wanita pemiliknya itu. Rambut yang terawat dengan sehat merupakan cerminan kecantikan seutuhnya. Dengan itulah wanita dapat terlihat berkilau. Lalu bagaimana cara memiliki rambut yang sehat selain dengan membersihkannya. Dibutuhkan juga asupan nutrisi yang dapat membuat rambut menjadi sehat.

Makanan Sumber Nutrisi untuk Rambut

Kita bisa memakan makanan yang dapat membuat rambut menjadi nampak lebih sehat, terawat dan cantik alami. Berikut adalah makanan dengan asupan nutrisi yang dapat membuat rambut menjadi lebih sehat:

1. Kacang kedelai dan kacang merah

Kandungan protein pada kacang kedelai dan kacang merah dapat membantu menambah nutrisi pada rambut sehingga kesehatan rambut dapat terpenuhi dengan kacang ini. Cobalah konsumsi kacang kedelai yang ada pada tempe, tahu atau makanan tambahan lainnya. Sehingga nutrisi pada rambut tercukupi.

2. Daging ayam

Makanan yang banyak memiliki kandungan protein dapat membantu menjadi nutrisi perawatan rambut. Daging ayam memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Selain itu daging ayam juga memiliki kandungan zat besi dan vitamin B yang mendukung untuk memperkuat rambut dari akar, sehingga rambut tidak mudah rontok.

3. Yoghurt

Advertisement

Ternyata makanan satu juga memiliki kandungan protein yang tinggi. Selain itu yoghurt juga mengandung vitamin-vitamin yang membantu merawat kesehatan rambut khususnya vitamin D. Tak heran jika yogurt dimasukkan dalam daftar makanan yang mengandung banyak nutrisi untuk rambut.

4. Telur

Selain mengandung protein, telur juga mengandung zat yang dapat membantu menjaga kesehatan rambut yaitu selenium, zat besi, seng dan belerang. Zat-zat tersebut dikatakan mampu menambah asupan oksigen pada folikel rambut. Rambut kita adalah organ yang bernapas. Oleh sebab itulah, rambut memerlukan banyak oksigen agar dapat tumbuh dengan sehat dan berkilau. Untuk lebih jelasnya, baca artikel manfaat telur untuk rambut.

5. Sayuran hijau

Sayuran hijau seperti brokoli, sayur bayam, atau lobak dapat membantu menjaga kesehatan rambut. Seperti halnya pada sayur bayam yang memiliki kandungan beta karoten, vitamin C dan zat besi, ini membantu merawat kulit kepala menjadi lebih sehat sekaligus merawat folikel-folikel pada rambut.

6. Ubi jalar

Ternyata makanan umbi-umbian ini juga berkhasiat dalam merawat rambut. Bisa dikatakan seperti itu karena dalam ubi jalar mengandung vitamin A. vitamin A dapat membantu menghilangkan gatal pada kulit kepala dan ketombe pada rambut. Rambut yang bebas ketombe merupakan ciri rambut sehat dan membuat rambut terlihat cantik, bukan?

7. Ikan salmon

Ternyata makanan ini adalah makanan yang paling membantu dalam hal merawat rambut. Ikan salmon ternyata memiliki kandungan protein dan juga vitamin D yang dapat membuat rambut anda menjadi kuat dan bebas dari masalah kerontokan rambut. Selain itu asam lemak yang dihasilkan oleh omega 3 dari ikan salmon juga membantu menjaga kesehatan kulit kepala kita. Karena tubuh kita sulit dan jarang dapat menghasilkan asam lemak. Minyak alaminya juga dapat membantu menjaga rambut yang terhidrasi. Oleh karena itulah ikan salmon dapat dikatakan memiliki beragam manfaat yang membantu menjaga kesehatan rambut dan kulit.

Itulah makanan-makanan yang mengandung asupan nutrisi pada rambut kita. Konsumsilah makanan ini secara teratur. selain itu jangan lupa untuk merawat rambut dari luar dengan cara membersihkannya minimal 2 hari sekali dengan shampo. Dengan begitu rambut cantik dan sehat bisa menjadi milikmu.

Inilah 7 Makanan Sumber Nutrisi untuk Rambut | Dahlia Bunga | 4.5

Leave a Reply