Cara Membuat Rambut Tipis Tampak Tebal Dalam 1 Menit

rambut tipis jadi lebat

Rambut yang tipis bisa terlihat lebih tebal dan bervolume hanya dalam 1 menit. (gambar: goodhousekeeping.co.uk)

Cara Mengatasi Rambut Tipis – Rambut yang tipis pada umumnya disebabkan oleh faktor genetik. Faktor lain yang dapat mengakibatkan rambut menjadi tips adalah kurangnya gizi yang diperoleh rambut. Adanya infeksi jamur juga dapat menjadi salah satu penyebab yang lainnya. Memiliki rambut tipis tentu akan membuat penampilan menjadi tidak maksimal, hal ini tidak jarang membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Namun, tidak perlu cemas, karena sudah ada solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Cara Membuat Rambut Tipis Terlihat Lebat

Dengan beberapa langkah yag tepat, anda bisa membuat rambut tipis menjadi tampak lebih tebal dan bervolume. Namun tentu saja ini hanya trik dan tak bisa berlaku selamanya. Anda bisa melakukannya jika hendak bepergian atau ke pesta.

1. Pisahkan Rambut Anda

Ambil dan pisahkan rambut Anda pada bagian tengah atas, dengan rentang yang cukup lebar, agar bagian rambut yang akan dibuat bervolume tertutupi.

2. Sisir dengan Sikat Gigi

Dengan hati-hati, gosok atau sisir bagian pangkal rambut yang telah Anda pisahkan dengan menggunakan sikat gigi. Benar, sikat gigi. Permukaannya yang halus dan kecil akan membuat helai rambut Anda terangkat, dan lebih bervolume jika dibanding dengan menggunakan sisir rambut.

3. Ulangi Pada Sisi yang Lain

Balikkan rambut yang telah Anda pisahkan, lalu lakukan hal yang sama. Sehingga kedua bagian rambut yang Anda pisahkan dibuat lebih bervolume.

4. Rapikan

Setelah selesai, rapikan rambut Anda, kembali ke belahan rambut yang biasa Anda lakukan. Sekarang Anda bisa melihat hasilnya. Namun ingat, hal tersebut hanyalah trik supaya rambut tipis Anda terlihat lebih lebat/tebal. Tentu anda juga harus berupaya agar rambut anda benar-benar menjadi lebat.

Cara Mengatasi Rambut Tipis

Untuk itu masalah rambut yang satu ini harus diatasi. Cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi rambut tipis diantaranya adalah sebagai berikut:

Gunakan shampoo yang tepat

Advertisement

Jika ada yang berpendapat bahwa dengan keramas tidak akan mengatasi rambut rontok dan tipis maka anggapan tersebut harus diralat. Keramas dengan menggunakan shampoo yang tepat tentu akan membantu anda untuk mengatasi rambut tipis. Contohnya seperti shampoo yang mengandung aloevera, shampoo jenis ini dapat menjadi salah satu pilihan untuk mengatasi rambut tipis. Aloevera berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut sehingga rambut akan menjadi lebih lebat.

Gunakan kondisioner

Kondisioner sangat dibutuhkan untuk memberikan nutrisi pada semua jenis rambut. Fungsi conditioner tidak hanya untuk menjaga kelembaban pada rambut, tetapi akan membuat rambut lebih berkilau dan indah. Jika kebanyakan orang beranggapan bahwa dengan kondisioner justru rambut akan terlihat semakin tipis, maka faktanya adalah sebaliknya. Dengan menggunakan kondisioner secara tepat anda dapat membuat rambut menjadi lebih rapi, berkilau, terurai, terhindar dari kerusakan, dan terkesan lebih tebal.

Ganti warna atau model rambut

Alternatif lain yang dapat anda coba adalah dengan mengganti model atau warna rambut anda. Pilihlah model layered agar rambut terkesan lebih tebal dan lebih berisi. Selain potongan atau model rambut anda juga dapat bermain dengan modifikasi poni. Selain itu anda juga dapat mewarnai rambut anda untuk memberikan kesan berbeda. Dalam hal mewarnai rambut sebaiknya perhatikan pemilihan warnanya. Pilih warna-warna yang paling mendekati warna asli rambut anda, hindari pemilihan warna yang terlalu dramatis. Warna-warna yang terlalu dramatis akan memberikan kesan yang semakin tipis pada rambut.

Manipulasi makeup

Rambut yang tipis biasanya akan menyisakan area kulit kepala yang terbuka. Untuk dapat menutupinya tidak adanya salahnya jika anda mencoba menyamarkan bagian-bagian yang terbuka tersebut dengan melakukan manipulasi riasan. Pilihlah riasan wajah yang berwarna gelap atau warna yang sesuai dengan rambut anda, kemudian aplikasikan secara lembut ke bagian kulit kepala yang ingin disamarkan.

Gunakan bantuan ahli

Penyebab rambut tipis diantara karena rambut mudah patah dan rontok. Gejala-gejala rambut rontok yang masih dalam batas wajar dapat anda atasi dengan beberapa jenis perawatan, namun apabila kerontokan yang terjadi sudah melebihi batas ada baiknya anda berkonsultasi kepada dokter ahli. Para profesional atau dokter ahli tentunya mampu memberikan solusi yang tepat dan sesuai dengan kondisi rambut anda. Selain melakukan konsultasi anda juga dapat mencoba untuk rutin melakukan perawatan para pakar atau profesional di bidang perawatan rambut seperti yang anda temui di salon atau klinik kecantikan.

Demikian beberapa cara untuk mengatasi rambut tipis. Untuk menghindari masalah-masalah rambut seperti terjadinya rambut rontok yang berujung pada rambut tipis sebaiknya anda rajin untuk merawat rambut. Gunakanlah bahan-bahan alami seperti aloevera atau lidah buaya dan daun bayam untuk menyuburkan rambut anda. Hindari terlalu sering menggunakan catok, hairdryer, rol panas, dan lain sebagainya agar rambut tidak mudah rusak dan menjadi rapuh.

Cara Membuat Rambut Tipis Tampak Tebal Dalam 1 Menit | Dahlia Bunga | 4.5

Leave a Reply