Nafsu Makan Anak Meningkat Berkat Jamu Beras Kencur

jamu beras kencur

Bahan-bahan untuk pembuatan jamu beras kencur.

Apakah selama ini Anda pernah minum salah satu jenis jamu khas Indonesia? Memang kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia yang memiliki sebuah warisan berharga berupa minuman jamu berbahan herbal. Dimana salah satu jamu yang sangat populer yaitu jamu beras kencur. Mengapa ini dinamakan beras kencur? Tentu saja karena bahan utama yang digunakan untuk membuatnya yaitu beras dan juga kencur.

Beras dikenal kaya akan kandungan vitamin serta mineral seperti niacin, kalsium, vitamin D, zat besi, serat, thiamine dan juga riboflavin. Kencur yang memiliki nama latin Kaempferia galanga termasuk di dalam suku tumbuhan Zingiberaceae dengan daging buah yang lunak serta tidak berserat. Rimpang kencur ini sendiri mengandung mineral (13,73%), pati (4,14%) dan minyak atsiri (0,02%) yang berupa sineol, penta dekaan, asam metil kanil dan asam cinnamic, asam sinamic, ethyl aster, alkaloid, asam anisic, kamphene, borneol, paraeumarin dan gom.

Jamu beras kencur umumnya memiliki rasa yang segar dan manis. Sejumlah penjual jamu juga biasanya menambahkan perasan jeruk nipis guna semakin menambah variasi rasa. Apa Anda sudah pernah mencoba mencicipinya? Perlu Anda ketahui bahwa selain memiliki rasa yang enak, jamu dari beras kencur ini sendiri memiliki kandungan yang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Jadi, sayang sekali jika sebagai masyarakat Indonesia Anda bahkan belum pernah satu kali pun mencoba nikmatnya jamu beras kencur ini.

Advertisement

Salah satu manfaat dari jamu beras kencur yang sudah sangat terkenal tentu saja sebagai minuman yang menambah nafsu makan anak. Hal ini pastinya cukup efektif, terutama jika diterapkan ke buah hati Anda yang memang susah makan. Jamu yang satu ini juga seringkali disarankan kepada wanita hamil yang mengalami berkurangnya nafsu makan. Sehingga dengan mengonsumsi jamu yang dibuat dari bahan herbal beras dan kencur ini akan membantu wanita hamil maupun anak-anak untuk bisa menambah nafsu makan dan mendapatkan asupan gizi dan nutrisi yang baik bagi tubuhnya.

Anak-anak memang pada umumnya lebih suka untuk makan kue maupun makanan ringan jika Anda bandingkan dengan makan nasi. Oleh karena itulah untuk dapat menambah nafsu makan anak perlu Anda beri minuman jamu beras kencur. Dengan jamu yang satu ini, maka nantinya anak Anda dapat memperoleh nafsu makan nasi yang lebih besar dibandingkan dengan makan makanan ringan.

Bagaimana jamu beras kencur dapat membantu meningkatkan nafsu makan pada anak? Hal seperti ini dapat terjadi karena jamu beras kencur mengandung vitamin B. Dengan demikian meminum jamu beras kencur akan membantu menstimulasi munculnya rasa lapar pada anak, sehingga akan berguna untuk menambah nafsu makan anak.

Manfaat dari jamu beras kencur yang demikian istimewa bagi anak-anak maupun orang dewasa yang mengalami penurunan atau kurang nafsu makan ini, jadi sebaiknya harus Anda manfaatkan dengan sebaik mungkin. Selain manfaatnya yang datang dari bahan-bahan alami utama berupa kencur dan juga beras, tradisi untuk mengonsumsi jamu ini sendiri akan menjadi pencegahan awal untuk Anda sebelum gejala penyakit Anda memburuk. Jamu beras kencur ini akan sangat mudah untuk didapat, terlebih lagi harga untuk setiap porsinya juga bersahabat bagi semua kalangan. Bahkan jika memang Anda kurang percaya dengan kehigienisan jamu yang Anda beli, menyiapkan bahan-bahan pembuat beras kencur dan selanjutnya dapat Anda dapat membuat jamu ini seorang diri.

Nafsu Makan Anak Meningkat Berkat Jamu Beras Kencur | Dahlia Bunga | 4.5

Leave a Reply