Menilik Bahaya Hair Extension Bagi Wanita

hair extensions

Teknik penyambungan rambut (hair extension) agar rambut terlihat lebih indah.

Menilik Bahaya Hair Extension Bagi Wanita – Rambut merupakan mahkota yang sangat berharga bagi para wanita. Terutama rambut yang panjang. Masih banyak orang yang beranggapan bahwa rambut panjang itu yang paling cantik. Semakin panjang rambut yang wanita miliki. Semakin pula wanita itu merasakan cantik. Namun, masalahnya banyak wanita yang tidak bisa memiliki rambut panjang dengan berbagai macam kendala.

Oleh karena itu wanita lebih memilih hair extension untuk memanjangkan rambutnya. Tanpa disadari ternyata hair extension memiliki berbagai macam bahaya ketika kita memakainya. Sebenarnya apa saja bahaya dari hair extension yang kita gunakan? Berikut ini adalah jawabanya:

1. Terkadang rambut yang menjadi tambahan itu tidak memiliki kualitas baik. Seperti rambut yang kasar, terlihat kusam, dan tidak indah dilihat. Rambut yang tidak terawat dengan baik bisa membawa binatang yang merugikan bagi rambut kita seperti kutu atau binatang kecil lainnya. Tipsnya berhati-hatilah dalam memilih rambut tambahan. Pastikan dan periksalah semua sehingga semuanya terjamin bersih dan aman.

2. Bisa menimbulkan masalah pada rambut asli seperti kerontokan rambut karena penambahan beban pada kulit kepala sehingga rambut asli menjadi rapuh dan tidak kuat.

3. Pengerjaan pemasangan rambut tambahan juga terkadang sering bermasalah. Pengerjaan yang kurang benar bisa berdampak penyakit fisik sepeti sakit kepala. Untuk itu teliti pula dalam memilih hair stylish agar kamu tidak merasa dirugikan.

Advertisement

4. Terkadang malah bisa menimbulkan alergi. Beberapa kulit kepala kita memiliki kesensitivitasan yang tinggi. Oleh karena itulah kurang cocoknya rambut buatan menyebabkan alergi pada kulit kepala. Alergi yang ditimbulkan biasanya gatal-gatal, bentol-bentol dan lain-lain.

5. Meningkatkan resiko kerusakan dan kerontokan rambut jika kita tidak merawatnya dengan baik.

Lalu bagaimana caranya memilih cara aman agar rambut tambahan itu bisa kita pakai dengan baik dan tidak merugikan?

1. Pilihlah tempat yang tepercaya dan pilihlah rambut tambahan yang terjamin kualitasnya. Dengan begitu kita bisa percaya dan aman menggunakan hair extension.

2. Untuk menghindari batang rambut asli rusak. Hindari untuk melakukan perawatan atau merubah gaya rambut anda dengan bahan kimia, misalnya dengan pengecatan rambut. Selain itu hindari juga menggunakan alat-alat seperti hairdryer, alat catok dan lain-lain. Itu akan mengganggu kesehatan rambut.

3. Jangan gunakan hair extension terlalu lama. Batasi penggunaannya. Jangan digunakan secara permanen karena akan membebani rambut asli anda. Rambut asli itu akan menjadi rapuh dan mudah rontok.

Lalu bagaimana cara merawat hair extension agar nyaman dan aman dipakai?

1. Lakukan pengecekan rutin. Hal ini bisa membantu melihat adakah hair extension yang rusak atau lepas ikatannya. Pengecekan ini bisa dilakukan dalam jangka waktu 1-2 bulan sekali.

2. Keramas dengan posisi kepala yang benar agar hair extension tidak rusak. Dengan posisi kepala tegak. Pijatlah jari jemari anda ke kepala dengan satu arah.

3. Menggunakan hair conditioner agar rambut tidak kusut dan lebih mudah disisir. Rambut yang mudah disisir akan membuat hair extension tidak rusak dan tahan lama.

4. Lebih baik menggunakan hair clip karena bisa di pakai ketika dibutuhkan saja. Selain itu mudah dipakai. Jika memakai hair clip, simpanlah dengan rapi ketika tidak di pakai sehingga ketika dipakai bisa lebih indah dilihat.

5. Jangan lupa selalu menjaga kebersihan rambut dan rawatlah rambut dengan baik sehingga hair extension yang dipakai bisa lebih terlihat indah pada kepala kita.

Artikel mengenai bahaya hair extensions ini bukan bermaksud untuk menakut-nakuti anda. Namun untuk membuat anda lebih berhati-hati dan pelajari dulu apa yang akan anda lakukan.

Menilik Bahaya Hair Extension Bagi Wanita | Dahlia Bunga | 4.5

Leave a Reply