10 Masker Alami untuk Mengatasi Wajah Berminyak

masker alami untuk kulit berminyak

Beberapa Jenis Masker Alami untuk Wajah Berminyak

Wanita sering kali menggunakan make up yang digunakan sebagai pelengkap aktifitas setiap harinya. Namun apabila Anda menggunakan make up salah satu masalah yang membuat make up menjadi berantakan adalah wajah yang berminyak. Dengan demikian tentu saja harus dilakukan penanganan rutin yang sebaiknya dipilih. Pastikan bahwa menggunakan lima langkah pendukung masker tersebut antara lain yaitu jangan sampai malas membersihkan wajah pada pagi dan sore hari, mencuci wajah menggunakan air garam, jaga pola makan sehat, konsumsi air putih serta menggunakan masker. Dengan demikian akan menjadikan secara maksimal.

Masker Alami untuk Wajah Berminyak

Berikut ini beberapa jenis masker alami untuk wajah berminyak yang sebaiknya diketahui seperti di bawah ini. Beberapa masker dengan bahan alami untuk wajah berminyak yang bisa Anda gunakan, yaitu:

1. Kentang dan bengkoang

Masker yang digunakan sebagai bahan mengatasi masalah kulit berminyak antara lain yaitu kentang dan bengkoang. Cara membuatnya dengan menghaluskan dengan blender kentang dan bengkoang. Biarkan hingga halus hingga permukaan menjadi bubur. Bersihkan wajah sebelum tidur dengan demikian Anda dapat untuk mengoleskan ke seluruh permukaan wajah. Diamkan hingga pagi untuk mendapatkan wajah yang lebih maksimal.

2. Masker Madu

Apabila Anda ingin mengobati wajah berminyak disarankan menggunakan madu. Dengan menggunakan madu akan membantu dalam mendapatkan kulit yang terasa lebih kenyal dan lembut. Cara menggunakannya cukup mudah hanya dengan membersihkan wajah dan keringkan dengan tissue. Oleskan seluruh wajah hingga merata dan diamkan hingga meresap ke dalam kulit. Biasanya apabila ingin membiarkan meresap ke dalam kulit. Tentu saja yang akan didiamkan kurang lebih lima belas hingga dua puluh menit. Bilas dengan air dingin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

3. Putih telur

Putih telur akan membantu mengurangi minyak pada wajah Anda. Caranya sangat mudah hanya dengan memisahkan putih dan kuningnya. Berikan sedikit perasan jeruk nipis untuk bagian putihnya dan aduk hingga merata. Bersihkan wajah untuk kemudian di oleskan ke seluruh permukaan wajah Anda. Diamkan hingga permukaan wajah menjadi kencang dan kering untuk dibilas ke seluruh permukaan wajah.

4. Masker Wortel

Bagi Anda yang memiliki jenis wajah normal namun cenderung berminyak. Dengan menggunakan masker wortel akan membantu dalam mengurangi wajah yang berminyak. Untuk itu hendaknya apabila Anda menggunakan masker ini menggunakan tahapan yang benar. Beberapa tahapan yang harus dilakukan dengan memilih jenis wortel yang segar dan berwarna orange cerah. Kupas dan haluskan dengan blender kemudian disaring untuk mendapatkan ampasnya. Ampas yang setengah basah dapat di oleskan ke wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya.

5. Masker Apel

Advertisement

Wajah yang berminyak apabila dibiarkan terus menerus tentu saja akan menyebabkan jerawat dan masalah kulit lainnya. Sehingga diharapkan harus menggunakan masker alami untuk wajah berminyak. Cara menggunakan masker tersebut antara lain yaitu menggunakan buah apel yang dicuci bersih. Parut dan tambahkan madu untuk kemudian dioleskan ke seluruh wajah secara merata. Diamkan hingga sepuluh menit dan bilas agar meresap terlebih dahulu. Gunakan masker tersebut secara rutin setiap dua hari sekali untuk mengobati wajah berminyak Anda.

6. Masker Strawberry

Buah ini memang memiliki kandungan vitamin C yang banyak dan dapat mencegah terjadinya penyakit kanker. Pilih jenis buah strawberry dengan mencuci bersih dan haluskan menggunakan garpu. Campurkan dengan madu asli untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan Anda. Bersihkan wajah untuk kemudian bisa dioleskan secara merata ke seluruh permukaannya. Diamkan selama beberapa waktu untuk dapat dicuci hingga bersih. Rasakan perbedaan hasilnya apabila Anda menggunakannya setiap hari.

7. Masker Pisang

Sedikit informasi untuk Anda bahwa mengkonsumsi buah pisang mengandung vitamin A, B dan E. Kandungan ini dapat membantu melawan penuaan dini pada kulit Anda dan mencerahkan wajah menjadi lebih maksimal. Selain itu yang terpenting adalah dengan mengurangi kandungan minyak yang ada didalam wajah. Sehingga saat menggunakan make up akan menjadikan wajah menjadi lebih bersinar. Anda bisa menggunakan masker dari wajah hingga ke leher untuk menjadikan hasil yang lebih maksimal.

8. Daun seledri

Hendaknya Anda mengatasi wajah berminyak dengan daun seledri. Caranya sangat mudah hanya dengan memilih jenis daun yang masih renyah dan berdaun segar. Cuci bersih untuk dipotong-potong. Rebus ke dalam air hingga mendidih dan menyusut dari dua gelas hingga jadi satu gelas saja. Diamkan hingga dingin dan basuh wajah menggunakan air tersebut. Dengan demikian akan membantu mengurangi kadar minyak didalam kulit wajah Anda.

9. Masker Mentimun

Anda juga bisa menggunakan masker yang dibuat dari mentimun. Caranya sangat mudah hanya dengan mencuci bersih mentimun tersebut. Parut atau blender hingga halus mentimun tersebut. Bersihkan wajah dan jadikan sebagai masker ke seluruh wajah hingga merata. Dengan demikian hasilnya akan membantu dalam mengurangi minyak pada wajah Anda. Sehingga masalah wajah seperti jerawat, flek hitam dan masih banyak lainnya dapat diatasi. Gunakan masker alami untuk wajah berminyak secara rutin setiap dua kali dalam satu minggu.

10. Masker Tomat

Tomat juga merupakan salah satu buah yang dapat menjaga kelembaban kulit. Karena itu, perawatan wajah dengan menggunakan masker tomat sangat cocok untuk mereka yang memiliki jenis kulit wajah berminyak. Ambil buah tomat yang sudah matang dan sedang besarnya, tumbuk hingga halus. Aplikasikan pada wajah seperti menggunakan masker. Untuk hasil yang lebih baik bisa menggunakan tambahan perasan air jeruk nipis.

Gunakan Masker dari Aneka Jus

Siapa bilang jus hanya bisa digunakan sebagai minuman. Jenis minuman ini bisa digunakan sebagai masker yang dapat mengobati masalah kulit berminyak. Caranya dengan perasan air lemon, putih telur, madu dan strawberry. Anda bisa menambahkan minyak zaitun untuk meningkatkan hasilnya. Jadikan masker jus ini sebagai solusi untuk mengatasi wajah berminyak yang dirasakan. Sehingga wajah kembali segar dan terhindar dari minyak yang mengganggu saat menggunakan make up.

Baca Selanjutnya: Masker Alami untuk Rambut Kering >>

10 Masker Alami untuk Mengatasi Wajah Berminyak | Dahlia Bunga | 4.5

Leave a Reply