12 Masker Alami untuk Kulit Kering

Masker Kulit Kering

Beberapa Pilihan Masker Alami untuk Kulit Kering

Jenis kulit ada empat antara lain yaitu kering, berminyak, normal dan sensitif. Dengan demikian apabila Anda ingin menggunakan masker disarankan untuk mengenali terlebih dahulu jenis kulit yang dimiliki. Sehingga Anda akan mendapatkan kenyamanan yang dirasakan. Bayangkan saja apabila Anda menggunakan masker tanpa mengetahui jenis kulitnya tentu saja hasilnya tidak akan menjadi maksimal.

Kemarin, kita sudah membahas tentang masker alami untuk kulit berminyak. Nah sekarang kita akan membahas mengenai jenis kulit kering. Hal ini karena jenis kulit kering yang sering kali dirasakan adalah kusam, cepat keriput dan terjadi penuaan dini. Untuk itu apabila Anda ingin mengatasi masalah tersebut gunakan masker alami.

Masker Alami untuk Kulit Kering

Berikut ini beberapa jenis masker alami untuk kulit kering yang sebaiknya dipilih akan Kita ketahui seperti di bawah ini:

Air Teh

Anda bisa menggunakan masker dari teh untuk mengatasi kulit kering. Tentu saja ditambahkan dengan jenis bahan lainnya agar hasilnya menjadi seperti yang diharapkan. Beberapa bahan yang dapat dipilih antara lain yaitu setengah sendok teh, enam tetes minyak zaitun dan perasan jeruk nipis. Cara membuatnya sangat mudah hanya dengan campurkan dengan semua bahan yang ada. Oleskan secara rutin ke seluruh wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama dua puluh menit dan keringkan.

Masker alpukat

Untuk mengatasi kulit kering bisa dilakukan dengan masker alpukat. Jenis bahan lainnya yang bisa ditambahkan adalah putih telur dan madu. Anda bisa menggunakan seperti biasa dengan mencampurkan semua bahan dan dioleskan ke seluruh pemukaan wajah. Namun yang harus diperhatikan adalah hendaknya penggunaan putih telur akan lebih bagus apabila digunakan bagi orang yang berusia diatas tiga puluh lima tahun agar dapat mengencangkan kulit. (Baca: Manfaat dan Cara Membuat Masker Alpukat)

Air mawar

Dalam mengatasi masalah kulit kering bisa menggunakan air mawar yang ditambahkan dengan madu. Dengan demikian akan melembabkan kulit menjadi lebih terlihat tidak kering. Sehingga akan terasa segar dan awet muda. Untuk itu ada baiknya apabila Anda menggunakan kedua bahan ini untuk dioleskan kepada wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya. Disarankan untuk menggunakan air mineral sebagai bahan untuk membersihkan wajah. Agar tidak terkena residu yang menyebabkan kulit menjadi semakin kering.

Masker Apel

Anda bisa menggunakan masker alami untuk kulit kering dengan jenis bahan apel. Jenis buah ini memang dapat membantu melembabkan kulit tersebut. Sehingga akan terasa lebih segar dan nikmat. Namun tahukah Anda bahwa menggunakan masker dengan buah apel ini bisa digunakan empat kali. Caranya dengan membaginya hingga empat bagian. Agar tidak hitam sisanya dapat direndam ke dalam air dan letakkan di lemari es. Sehingga akan terjaga mengenai kesegaran nya.

Yogurt

Untuk membantu mengatasi kulit kering bisa dilakukan dengan menggunakan yogurt. Caranya sangat mudah untuk membuatnya hanya tinggal mencampurkan dengan bahan alami yaitu air lemon dan madu. Cara penggunaannya bisa dilakukan dengan mencampurkan semua bahan dan bersihkan wajah. Oleskan secara merata ke seluruh wajah dan leher untuk digunakan sebagai masker dan diamkan selama dua puluh menit. Bersihkan secara merata untuk mengeringkannya bisa menggunakan handuk yang halus.

Advertisement

Mentega

Tentu saja Anda mengira bahwa mentega hanya dapat digunakan untuk membuat roti, dikonsumsi dan untuk bahan makanan lainnya. Perlu Anda ketahui bahwa mentega dapat digunakan untuk masker bagi kulit kering. Namun yang sebaiknya Anda ingat adalah menggunakan masker tersebut mulailah dengan memilih yang tidak mengandung garam. Campurkan dengan bahan lainnya berupa kuning telur untuk dioleskan ke permukaan wajah dan leher.

Pisang

Anda tentu saja dapat menemukan dengan mudah mengenai jenis buah pisang di sekitar rumah. Namun tahukah Anda bahwa buah ini memang dapat digunakan sebagai masker alami. Dengan demikian kulit akan menjadi lebih lembab dan terhindar dari penuaan dini. Cara menggunakannya dapat dilakukan dengan menghaluskan dengan sendok atau blender. Berikan sedikit minyak zaitun dan oleskan ke seluruh pemukaan wajah. Bilas hingga merata setelah dua puluh menit menggunakannya. (Baca: Manfaat dan Cara Membuat Masker Pisang)

Masker Tomat

Untuk mengatasi kulit kering tak perlu khawatir karena bahan ini biasanya ada buat persediaan di kulkas. Anda bisa menggunakan tomat yang ditambahkan dengan perasan air lemon untuk dihaluskan dengan blender. Oleskan secara merata hingga meresap ke dalam kulit wajah dan leher Anda. Bagian lainnya juga bisa digunakan sebagai bagian untuk di gosokkan ke kulit wajah Anda. Dengan demikian akan menjadikan Anda lebih nyaman untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Pastikan menggunakannya secara rutin minimal dua minggu sekali.

Pepaya

Jangan meremehkan buah ini karena selain dapat mengatasi pencernaan yang kurang lancar. Ternyata khasiat buah Ini yang sangat disukai wanita adalah mengilangkan masalah wajah kering. Caranya sangat mudah hanya dengan mengambil jenis pepaya yang sudah matang. Haluskan dengan sendok atau garpu hingga merata. Bersihkan wajah dan gunakan pepaya yang sudah dihaluskan menjadi masker. Gunakan setiap hari agar wajah menjadi lebih lembab dan sehat.

Nanas

Mungkin mengkonsumsi nanas dalam jumlah yang banyak akan tidak baik bagi wanita. Namun tahukah Anda bahwa menggunakan nanas bisa juga digunakan dalam mengobati kulit yang kering. Caranya sangat mudah hanya dengan menghaluskannya untuk dioleskan ke seluruh wajah. Tujuannya untuk dapat melembabkan kulit menjadi lebih terlihat senantiasa segar karena dampak dari buah ini demikian adanya. Dengan demikian masker alami untuk kulit kering dapat membantu mengatasi masalah kulit kering.

Oatmeal

Oatmeal merupakan bahan makanan yang kaya akan serat sehingga mampu menyerap minyak namun juga mampu menjaga kelembaban kulit. Dan nyatanya, masker Oatmeal cukup mudah dibuat. Anda hanya perlu memadukan air secukupnya dengan oatmeal. Bisa juga dengan menambahkan madu atau olive oil. Biarkan hingga setengah kering dan bilas dengan air hangat kuku. Hasilnya wajah Anda akan halus dan lebih kenyal.

Lidah Buaya

Terakhir dari artikel ini kita akan menggunakan lidah buaya. Anda pasti sudah tidak asing dengan bahan yahng satu ini. Sebagai tanaman hias, lidah buaya punya banyak manfaat bagi dunia kesehatan dan kecantikan. Yang paling terkenal tentu khasiatnya dalam menyuburkan rambut secara alami. Namun kali ini ita akan gunakan lidah buaya sebagai masker untuk mengatasi kulit kering. Ambil daging tanaman lidah buaya dan aplikasikan di wajah. Khasiatnya mampu menutrisi dan mendinginkan wajah yang sangat kering.

Oke, itu dia beberapa bahan alami yang bisa dijadikan masker untuk mengatasi kulit kering pada bagian wajah atau tubuh. Sebenarnya masih banyak lagi bahan-bahan alami yang bisa dijadikan sebagai perawat wajah. Makanya ikuti terus blog Manfaatnyasehat.com untuk mengetahui lebih banyak informasi serta tips trik seputar dunia kesehatan dan kecantikan.

Selanjutnya: Putih Telur untuk Memutihkan Wajah >>

12 Masker Alami untuk Kulit Kering | Dahlia Bunga | 4.5

Leave a Reply