Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut

manfaat minyak zaitun untuk rambut

Minyak zaitun sering digunakan sebagai bahan untuk perawatan rambut.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Perawatan Rambut – Minyak zaitun mempunyai fungsi yang sudah diakui sejak dahulu dalam hal kesehatan rambut. Salah satunya adalah untuk menjaga kesuburan dan keindahan rambut. Memanfaatkan minyak zaitun sebagai masker, kondisioner, atau menggunakannya untuk message atau pemijatan pada kulit kepala merupakan cara sederhana dengan manfaat luar biasa. Itulah penyebab utama kenapa produk kecantikan yang mengandung minyak zaitun sangat direkomendasikan sebagai produk perawatan. Cukup dengan mengonsumsi minyak zaitun anda sudah dapat menyehatkan serta menyuburkan rambut anda.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut

Nutrisi yang dikandung oleh minyak zaitun sangat berperan penting untuk menyuburkan, melembabkan dan melembutkan rambut. Rambut yang kusam, kering, mudah patah, dan rontok menyebabkan volume rambut menjadi semakin tipis sehingga rambut membutuhkan perawatan ekstra untuk kembali tumbuh subur dan sehat.

Menggunakan minyak zaitun sebagai media untuk membantu menjaga kesehatan rambut sangat cocok bagi wanita yang tinggal di daerah tropis, karena cuaca yang terkadang tidak menentu dapat berakibat pada terbentuknya rambut kering, kusam, bercabang, hingga rambut rontok. Berikut ini merupakan 3 cara memanfaatkan minyak zaitun untuk kesuburan dan kesehatan rambut:

Terapi untuk rambut

Advertisement

Gunakan metode terapi dengan menggunakan minyak zaitun hangat. Minyak zaitun yang sudah dihangatkan mampu menahan kelembaban rambut lebih lama. Cukup dengan menghangatkan 6-7 sendok makan minyak zaitun didalam microwave menggunakan suhu rendah hingga minyak menjadi hangat. Oleskan minyak pada kulit kepala kemudian pijat perlahan, sisir rambut hingga minyak yang ada menyebar ke semua bagian rambut. Tutup kepala dan rambut dengan handuk dan diamkan selama 30 menit, lalu bilas rambut menggunakan air bersih.

Message atau pijat kulit kepala

Cara lain yang dapat anda coba adalah message atau pemijitan kulit kepala dengan bantuan minyak zaitun. Cara ini tidak jauh beda dengan cara yang pertama, hanya saja untuk message anda tidak perlu menghangatkan minyak terlebih dahulu. Anda cukup mengaplikasikan minyak zaitun ke bagian kepala anda, kemudian pijat kulit kepala secara lembut. Hal tersebut bertujuan untuk menyingkirkan kotoran yang menumpuk pada kulit kepala.

Pemijatan merupakan cara alami untuk menyuburkan rambut, karena dengan memijit kulit kepala anda dapat merangsang pertumbuhan rambut. Lakukan pijatan kurang lebih 10 menit, kemudian bilas rambut hingga benar-benar bersih.

Melembutkan rambut

Cara yang ketiga yaitu dengan memanfaatkan minyak zaitun sebagai pelembut sebelum rambut ditata. Menata rambut dengan berbagai macam cara dan kreasi seperti ekor kuda, sanggul, atau kepang tentu akan melakukan tarikan-tarikan sedemikian rupa pada rambut. Karena tarikan yang terjadi rambut akan menjadi rontok dan patah. Anda bisa memanfaatkan minyak zaitun sebelum anda melakukan tatanan-tatanan rambut tersebut. Hanya cukup dengan mengoleskan minyak zaitun pada kepala dan memijatnya sebentar akan membuat rambut lembut, mudah diatur, dan terhindar dari rambut patah dan rontok tentunya.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan dengan menggunakan minyak zaitun seperti yang sudah dibahas diatas secara benar dan rutin. Pilihlah minyak zaitun murni (virgin olive oil) untuk anda gunakan dan pastikan untuk selalu menggunakan shampoo serta kondisioner setelah melakukan serangkaian perawatan. Bagi anda yang memiliki rambut cenderung lepek sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan cara-cara diatas karena akan membuat rambut anda terlihat semakin lepek. Cara alami menyuburkan rambut dengan bantuan minyak zaitun ini sangat bermanfaat bagi anda yang menginginkan rambut subur dan selalu mudah diatur.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut | Dahlia Bunga | 4.5

Leave a Reply