Manfaat Minyak Buah Zaitun untuk Kesehatan

minyak buah zaitun

Minyak buah zaitun memiliki banyak khasiat buat kesehatan serta kecantikan.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan – Minyak zaitun dikenal juga dengan olive oil, yang merupakan minyak yang manfaatnya cenderung di kenal untuk melembapkan kulit. Padahal masih ada manfaat lainnya, tidak hanya itu saja, tapi juga untuk perawatan rambut, kulit dan wajah secara alami. Cara pemakaiannya pun mudah, cukup mengoleskan saja pada rambut, wajah maupun kulit. Bisa pula di campur dengan berbagai bahan alami lainnya, seperti di campur dengan air jeruk nipis, di oleskan ke wajah, akan membantu proses perawatan pada kulit wajah. Banyak sekali manfaat minyak zaitun pada perawatan wajah, diantaranya:

Menghilangkan jerawat

Di sini minyak zaitun cukup anda oleskan merata pada wajah, bisa gunakan saat menjelang tidur malam. Kandungan alami yang terdapat pada minyak zaitun dapat menghilangkan jerawat pada wajah. Tentunya tidak menyebabkan rasa perih maupun panas pada wajah. Dimana, minyak zaitun dapat menghilangkan noda di wajah yang menjadi jerawat, dengan hasil mula-mula jerawat kempes, hingga membekas, dan bekas jerawatnya pun hilang. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada wajah anda, gunakan minyak zaitun di setiap malam menjelang tidur. Saat pagi harinya, anda dapat membasuh sisa-sisa minyak zaitun yang masih menempel pada wajah.

Melembapkan kulit

Teruntuk anda yang memiliki kulit cenderung kering, dan bisa lebih menjadi kering lagi di musim kemarau, tentunya menjadi masalah bagi anda. Bahkan membuat penampilan anda tidak percaya diri. Hal tersebut dapat diatasi dengan minyak zaitun, yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun pada kulit. Oleskan saja secukupnya dan tunggulah beberapa saat. Bisa pula anda terapkan di waktu luang maupun menjelang tidur. Manfaat minyak zaitun dapat mengurangi kadar kering pada lapisan permukaan kulit, hingga kemudian memberikan kelembaban pada kulit. Mudah bukan? Hal tersebut bisa anda terapkan setiap hari, agar hasilnya pun dapat maksimal.

Menghilangkan stretch mark

Strecth mark merupakan garis-garis pada kulit, merupakan bekas yang ditinggalkan oleh wanita yang telah melahirkan. Biasanya terletak pada pinggul sisi kanan dan kiri. Meskipun strecth mark itu tertutup oleh busana anda, tetap saja hal itu membuat anda tidak percaya diri bukan? Hal tersebut dapat di atasi, jadi anda para wanita tidak perlu takut. Dengan mengoleskan minyak zaitun pada titik-titik daerah strecth mark itu berapa. Manfaat minyak zaitun dapat memudarkan hingga menghilangkan strecth mark secara keseluruhan, dan menampilkan sisi-sisi pinggul anda yang cantik tanpa strecth mark.

Advertisement

Selain manfaat untuk kulit, manfaat minyak zaitun dapat pula di temukan pada berbagai perawatan kesehatan. Kini banyak sekali penerapan minyak zaitun yang digunakan pada berbagai jenis bahan sebagai komposisinya, untuk bermacam perawatan. Dimana minyak zaitun dapat memberikan efek yang bagus nan alami. Seperti hal nya pada kesehatan tubuh, diantara lain:

Bahan pemijitan untuk refleksi

Minyak zaitun dapat dipakai untuk memijit tubuh, memberikan refleksi pada tubuh dan menghilangkan rasa pegal-pegal yang menyelimuti tubuh. Terutama bagi mereka yang banyak melakukan aktifitas. Cara pemakaiannya pun mudah, oleskan pada bagian tubuh yang ingin terasa pegal, kemudian dapat di pijit-pijit secara pelan-pelan. Bisa juga untuk penghilang rasa sakit akibat keseleo. Oleskan dan pijit kan pada bagian yang keseleo, agar cepat sembuh.

Mencegah penyakit jantung

Kandungan yang terdapat pada minyak zaitun, dapat mengobati penyakit dalam yaitu penyakit jantung. Dimana kadar kolesterol pada jantung dapat terkurangi karena minyak zaitun. Manfaat minyak zaitun dapat membantu penderita jantung, agar cepat sembuh. Karena, penyakit jantung merupakan penyakit yang kronis, dimana dan kapan pun penyakit ini dapat kambuh. Terapkan pada penderita penyakit jantung, agar mereka segera tertolong.

Mencegah osteoporosis

Manfaat minyak zaitun di sini ialah dapat membantu kalsium dalam proses penyerapan nya, sehingga menjadikan tubuh bertumbuh tinggi dengan baik, dan mencegah terjadinya osteoporosis. Karena kalsium berperan penting bagi pertumbuhan, minyak zaitun berperan sebagai pendorong kalsium yang menjadikan kinerja kalsium bekerja secara maksimal. Menyenangkan bukan, dapat tumbuh secara maksimal dengan penggunaan minyak zaitun.

Selain untuk perawatan tubuh dan wajah, minyak zaitun juga dapat dijadikan sebagai bahan untuk perawatan rambut. Seperti halnya bagi kaum wanita, dimana rambut wanita yang lebih banyak dan panjang, akan mudah rusak jika tidak terawat, terlebih lagi dapat menyebabkan kulit kepala gatal. Penyebab rambut rusak itu karena kurangnya perawatan dan juga banyak aktifitas yang anda lakukan, sehingga perhatian pada rambut tidak terjaga. Padahal, rambut itu sebagai mahkota para wanita. Tentunya memiliki rambut yang sehat dan tidak mudah rusak ialah impian para wanita. Namun, impian itu tidak semua wanita dapat meraihnya. Tentunya bisa jadi karena perawatan rambut yang salah dan mungkin juga bisa karena kurangnya nutrisi maupun vitamin yang diperlukan rambut untuk tumbuh sehat dan berkembang. Di sini, minyak zaitun hadir memberikan manfaat yang sangat berkhasiat bagi rambut anda.

Baca selengkapnya: Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan.

Manfaat minyak zaitun itu ialah dapat mengurangi rambut patah maupun rontok, penggunaan minyak zaitun dengan cara di oleskan pada rambut. Bisa pula anda oleskan pada kulit kepala agar menghilangkan rasa gatal akibat ketombe yang menempel pada permukaan kepala. Setelah anda oleskan pada kepala, anda bisa memijit kepala anda sebagai cara untuk memberikan refleksi pada rambut anda, sehingga efek dari pemakaian minyak zaitun dapat efektif. Bisa pula anda kenakan sebagai masker pada rambut, setelah itu, anda biarkan beberapa saat, kira-kira 30 menit, lalu dapat anda siram dengan air biasa. Menyenangkan bukan, berbagai variasi manfaat dari sebuah minyak zaitun, bagi kehidupan kita.

Baca selengkapnya: Manfaat Minyak Zaitun unuk Merawat Rambut.

Manfaat Minyak Buah Zaitun untuk Kesehatan | Dahlia Bunga | 4.5

Leave a Reply