Manfaat Masker Pisang untuk Kecantikan Kulit Wajah

masker pisang

Manfaat masker pisang untuk perawatan kecantikan kulit wajah

Pisang adalah salah satu buah-buahan yang mengandung potasium. Kandungan ini bermanfaat untuk menghindari foggy brain atau otak yang berkabut. Foggy brain adalah suatu penyakit dimana tiba-tiba kita lupa mau melakukan apa atau mau berbicara apa. Memang terkadang semua ini sering di alami oleh orang banyak. Dan pisang menjadi jawaban untuk menghindari hal itu. Ternyata selain dapat dimakan dengan berbagai khasiat yang terkandung di dalamnya, pisang dapat di buat untuk kecantikan. Ya benar pisang dapat dibuat sebagai masker wajah alami untuk menunjang kecantikan kita.

Manfaat Masker Pisang

Berbagai manfaat yang di berikan masker pisang bagi kecantikan wajah kita yaitu sebagai berikut:

1. Menghilangkan sel-sel kulit mati

Aktivitas padat dan tuntutan pekerjaan di lingkungan luar atau perjalanan debu dan kotor yang kita hadapi setiap harinya merupakan alasan-alasan mengapa kulit kita terdapat sel-sel kulit mati. Karena itulah pisang bermanfaat untuk membersihkan sel-sel kulit mati yang menumpuk pada wajah kita.

2. Kulit wajah yang halus

Pastinya setiap wanita sangat menginginkan kehalusan dalam wajah mereka. Sekarang impian anda akan terjawab. Tak perlu dokter mahal, tak perlu juga kosmetik dengan harga jutaan. Cukup dengan membeli buah pisang membuatnya menjadi masker dan impian wajah halus pun mendatangi kita.

3. Kekencangan kulit

Advertisement

Manusia bertumbuh dengan umur yang lama-lama semakin tua. Oleh karena itulah lama kelamaan pula menurunkan intensitas kekencangan kulit. Untuk mencegahnya anda bisa membuat masker pisang agar bisa mengencangkan kulit wajah anda walaupun usia bertambah. Karena pisang mengandung vitamin E yang dapat membantu pengencangan kulit wajah.

4. Memusnahkan jerawat

Benda ini adalah hal yang paling dikesali oleh sebagian wanita. Ya benar yaitu jerawat. Benda yang sangat mengganggu, walaupun bentuknya kecil. selain merusak keindahan wajah jerawat juga sering memberikan rasa sakit yang benar-benar mengganggu para wanita. Inilah jawaban bagi para wanita. Dengan pemakaian masker pisang secara teratur, dipercaya ampuh memusnahkan jerawat. Tak perlu obat dan kosmetik mahal, cukup dengan yang alami, terpercaya dan bermanfaat.

5. Pencerah kulit

Selain kulit putih. Wanita juga menginginkan kulit yang cerah. Oleh karena itulah kulit cerah sedang dicari sebagian wanita. Putih pucat atau kusam merupakan hal yang merusak keindahan tubuh. Tapi tak perlu khawatir. Tak perlu uang banyak untuk membeli pemutih atau pencerah kulit. Ternyata masker pisang bisa di jadikan sebagai pencerah kulit wajah yang bermanfaat dan berkhasiat bagi kulit wajah anda.

Cara Membuat Masker Pisang

Setelah mengetahui manfaatnya. Sekarang perlu kita ketahui bagaimana cara membuat masker pisang untuk di pakaikan ke wajah sehingga manfaat-manfaat tadi dapat kita rasakan. Berikut adalah cara membuat masker pisang:

1. Siapkan 3 buah pisang, madu dan buah lemon
2. Hancurkan atau lumatkan pisang menjadi seperti bubur
3. Peras jeruk lemon, lalu campurkan 1 sendok air perasan itu ke dalam adonan masker
4. Campurkan pula 1 sendok madu
5. Aduk merata sehingga menjadi satu adonan masker pisang

Cara Menggunakan Masker Buah Pisang

1. Bersihkan dahulu wajah kita dengan air bersih
2. Oleskan masker pisang ke atas wajah
3. Lalu tunggu sampai 20-30 menit
4. Bilas dan bersihkan wajah dengan air hangat
5. Basuh dengan air dingin sehingga pori-pori tertutup

Itulah manfaat, cara membuat dan juga cara memakai masker pisang. Tidak sulit bukan untuk mengaplikasikannya sebagai masker kecantikan anda. Tak perlu uang banyak dan perawatan yang banyak untuk menghasilkan kulit cantik.

Manfaat Masker Pisang untuk Kecantikan Kulit Wajah | Dahlia Bunga | 4.5

Leave a Reply