Manfaat Masker Madu untuk Wajah

manfaat masker madu

Madu merupakan salah satu bahan alami untuk masker wajah

Cara Membuat Masker Madu – Madu merupakan salah satu makanan manis yang menjadi kesukaan orang-orang. Bahan pemanis alami dan beberapa kandung berkhasiat di dalamnya membuat orang ingin meminumnya. Namun, ternyata tak hanya untuk di minum saja. Madu juga dapat di manfaatkan sebagai sarana mempercantik wajah. Dengan dibuat sebagai masker wajah dan di campur beberapa bahan lain, membuat masker madu semakin bermanfaat bagi kecantikan kulit wajah kita.

Manfaat Masker Madu untuk Kulit Wajah

Sebenarnya apa sajakah manfaat madu yang bisa kita dapatkan untuk kulit wajah kita? Berikut adalah jawabannya:

1. Untuk kulit kering

Dengan adanya madu, kulit anda bisa lembab dan akan terasa lebih halus dipegang. Untuk itu kamu bisa memadukannya dengan pisang juga sehingga kulit kering Anda akan terasa lebih lembut lagi.

2. Memutihkan wajah

Sekarang tak perlu mahal ke dokter kecantikan atau membeli pemutih wajah yang mahal. Pemutih wajah yang kita juga tidak tahu terbuat dari bahan apa. Apakah itu berbahaya atau tidak. Untuk lebih aman, gunakan bahan alami yaitu masker madu dengan penggunaan rutin anda bisa memutihkan kulit anda secara alami.

3. Penghilang jerawat

Dengan menggunakan masker madu, ternyata bisa dijadikan sebagai obat penghilang jerawat. Sehingga kamu tak perlu kesal lagi dengan jerawat yang ada. Juga tak perlu mengeluarkan uang yang lebih untuk menghilangkan jerawat kamu bisa menggunakan masker madu agar jerawatmu pergi dan jangan sampai balik lagi.

Advertisement

4. Pelembab dan memperhalus kulit

Selain sebagai penghilang jerawat, kulit wajah kita akan halus dan lembab dengan adanya pemakaian masker madu. Selain itu masker madu bisa membuat wajah kita terlihat alami dan tidak dibuat-buat. Rasakan khasiat dari masker madu untuk kulit anda.

Cara Membuat Masker Madu

Setelah mengetahui khasiat dan manfaat dari masker madu. Perlu juga untuk kita mengetahui bagaimana cara membuat masker madu alami itu agar dapat kita pakai sebagai masker alami bagi wajah kita. Berikut adalah cara membuat masker madu alami tersebut:

1. Siapkan bahan yaitu madu, mentimun dan juga putih telur,
2. Siapkan juga wadah untuk masker madu,
3. Hancurkan mentimun dengan menggunakan parutan. Setelah itu peras untuk diambil airnya,
4. Ambil satu butir telur yang telah disiapkan tadi. Pisahkan kuning dan putih. Dalam masker ini kita hanya menggunakan putih telur. Lalu campur dengan air perasan yang berasal dari mentimun tadi,
5. Campurkan seluruh bahan tadi ke dalam wadah tahan panas,
6. Panaskan sebentar dengan api yang kecil agar tidak gosong,
7. Panaskan sampai adonan masker mengental,
8. Setelah mengental, angkat dan diamkan hingga dingin,
9. Adonan masker siap di pakai.

Cara Menggunakan Masker Madu

Cara memakai masker madu ke dalam wajah. Penggunaan masker tidak boleh sembarangan. Untuk itu perlu kita ketahui cara memakai masker madu tersebut ke dalam wajah kita. Berikut adalah cara penggunaan masker madu:

1. Bersihkan wajah dari semua kotoran menggunakan air bersih dan sabun cuci muka,
2. Oleskan adonan secara merata,
3. Tunggu dan diamkan sekitar sampai 30 menit,
4. Setelah 30 menit. Bilas wajah menggunakan handuk basah dan cuci kembali muka anda dengan air bersih,
5. Lakukan dengan rutin perawatan ini setiap hari sehingga mencapai manfaat yang maksimal bagi wajah.

Itulah manfaat, cara membuat dan pemakaian masker madu untuk wajah kita. Sekarang kita tahu, bahwa cantik tak harus mahal melainkan kita bisa mendapatkannya dari kehidupan sehari-hari. Jangan lupa coba juga masker wajah alami yang lainnya seperti masker pepaya dan masker pisang untuk merawat kecantikan kulit wajah Anda. Selamat mencoba. 🙂

Manfaat Masker Madu untuk Wajah | Dahlia Bunga | 4.5

Leave a Reply