Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Rambut

masker-lidah-buaya

Masker lidah buaya bisa dimanfaatkan untuk merawat kecantikan rambut.

Cara Membuat Masker Lidah Buaya untuk Rambut – Lidah buaya atau biasa disebut juga dengan aloevera merupakan suatu tanaman yang memiliki banyak manfaat bagi manusia terutama untuk bagian rambut maupun kulit. Lidah buaya banyak digunakan sebagai bahan utama berbagai produk yang berbau kecantikan dan kesehatan. Selain dapat digunakan sebagai bahan tersebut, lidah buaya juga dapat dimakan salah satu contohnya adalah jus lidah buaya.

Apa saja jenis-jenis lidah buaya?

Lidah buaya memiliki banyak jenis bahkan mencapai 240 jenis dan beberapa diantaranya tidak dapat di berikan nama. Berikut adalah beberapa nama aloevera yang cukup populer: Curacao Aloe, Aloe Saponaria, Aloe Variegate, Aloe Chine sis, dan Aloe Barbadensis. Dalam berbagai industri kecantikan, jenis lidah buaya yang sering digunakan adalah jenis Aloe Barbadensis.

Apa saja kandungan dalam lidah buaya?

Seperti yang telah kita ketahui banyak manfaat dari lidah buaya, tentu saja banyak kandungan di dalamnya yang membuat lidah buaya tersebut bermanfaat. Beberapa senyawa yang terdapat dalam lidah buaya antara lain asam amino, enzim, mineral, gula, sterol, antrakuinon, asam salisilat dan masih banyak lagi.

Manfaat Lidah Buaya

Begitu banyak manfaat dari lidah buaya terutama dalam bidang kecantikan dan kesehatan, berikut adalah beberapa manfaat lidah buaya: Perawatan kulit, Melancarkan pencernaan, Detoksifikasi, Mengobati luka, Menyuburkan rambut, Mengurangi rambut rontok hingga Mencegah kebotakan. Supaya lebih jelas, silahkan baca artikel Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan.

Advertisement

Pada artikel kali ini kita akan menekankan manfaat lidah buaya khususnya untuk kesehatan rambut. Seperti yang telah diketahui lidah buaya dapat membantu beberapa masalah rambut diantaranya rambut rontok hal itu karena lidah buaya memiliki kandungan mineral dan vitamin yang bernutrisi sehingga mampu menutrisi rambut dan mencegah terjadinya kerontokan.

Cara Membuat Masker Lidah Buaya

Masalah rambut rontok merupakan hal yang umum dialami setiap wanita, tetapi tidak perlu khawatir lagi karena masalah rambut rontok dapat diatasi dengan masker rambut yang terbuat dari lidah buaya. Untuk mendapatkannya tidaklah sulit kita hanya membutuhkan lidah buaya sebagai bahan utamanya. Berikut ada beberapa langkah untuk membuatnya:

Mengatasi Rambut Rontok

Pilihlah lidah buaya yang masih muda dan berukuran besar. Kupas kulit lidah buaya dan juga duri yang berada dipinggir daunnya. Ambil bagian daging lidah buaya saja atau bagian yang berlendir. Bagian tersebut dapat anda hancurkan sedikit agar dapat mempermudah anda. Setelah itu balurkan daging lidah buaya tersebut pada bagian rambut dan kulit kepala anda. Biarkan selama 30 menit lalu anda dapat menutup kepala anda menggunakan handuk hangat agar hasil dapat lebih maksimal. Setelah 30 menit, cuci bersih rambut anda untuk menghilangkan bau lidah buaya jika ingin bau tersebut hilang secara cepat ada baiknya jika anda keramas menggunakan shampoo.

Cukup mudah bukan untuk mendapatkan masker rambut tersebut? Masker lidah buaya ini sangat berkhasiat untuk mengatasi rambut rontok. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda dapat menggunakan masker ini pada sore hari sebelum keramas ataupun di malam hari. Jika anda memutuskan untuk menggunakannya pada malam hari ada baiknya jika anda menggunakannya hingga esok hari sehingga bisa didapatkan hasil yang maksimal.

Menyuburkan Rambut

Selain bisa mengatasi rambut rontok, masker lidah buaya juga dapat menyuburkan rambut. Caranya pu cukup mudah. Ambil beberapa daging lidah buaya kemudian dibuat jus dengan cara diblender. Oleskan jus lidah buaya tersebut pada kulit kepala. Biarkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan shampo agar bau lidah buaya hilang.

Melembabkan Rambut

Manfaat lainnya dari menggunakan masker lidah buaya adalah melembapkan rambut. Jadi, jika rambut mengalami kekeringan, oleskan saja gel atau jus lidah buaya secara merata pada rambut dan kulit kepala Anda. Diamkan selama 15 menit, lalu keramas dengan shampo. Bilas dengan air hingga bersih.

Bukan hal yang sulit bukan untuk mendapatkan rambut indah tanpa rontok? Yuk tunggu apalagi, mulai sekarang cobalah untuk merawat rambut anda menggunakan masker alami lidah buaya. Selamat mencoba!

Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Rambut | Dahlia Bunga | 4.5

Leave a Reply