Manfaat Masker Kentang dan Cara Membuatnya

masker kentang

Masker kentang berkhasiat untuk memutihkan kulit wajah, menghilangkan noda hitam serta bekas jerawat

Cara Membuat Masker Kentang – Kentang adalah salah satu tumbuhan yang berbentuk umbi-umbian. Biasanya tumbuh di daerah pegunungan yang memiliki ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut. Kentang memiliki banyak kandungan gizi dan unsur-unsur yang dapat berguna jika dikonsumsi oleh tubuh.

Kentang memiliki kandungan gizi seperti nutrisi per 100 gram. Beberapa vitamin seperti vitamin A, C, K memiliki elektrolit seperti kalium & sodium serta memiliki beberapa mineral. Kentang juga memiliki beberapa fungsi sebagai bahan makanan pokok di negara Eropa sana dan di Indonesia dapat menjadi bahan makanan pelengkap sayur-sayuran lainnya. Selain dapat digunakan sebagai bahan makanan, kentang juga dapat digunakan sebagai masker untuk wajah.

Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai manfaat kentang, cara membuat dan manfaat dari masker kentang. Berikut pembahasannya:

Manfaat Kentang

Pembahasan yang pertama adalah mengenai manfaat dari kentang. Tentunya kentang tidak hanya bermanfaat bagi wajah kita,kentang juga memiliki banyak manfaat lain untuk kehidupan kita. Berikut adalah beberapa manfaat dari kentang:

• Mengatasi Stres

untuk menghilangkan stres di pikiran kita dibutuhkan suatu pembaharuan sel yang dapat dibantu dengan Vitamin B6 yang terdapat pada kentang. Selain itu kentang dapat membantu menghasilkan hormon adrenaline yang dapat membuat pikiran kita menjadi tenang kembali.

• Memerangi penyakit

Kentang mengandung banyak serat yang dapat membuat sistem pencernaan kita menjadi lancar dan dapat mengurangi resiko kanker pada tubuh kita.

• Mengatasi batu ginjal

salah satu makanan yang dapat mengatasi batu ginjal adalah kentang karena kentang mengandung banyak kadar zat besi dan kalsium tinggi.

Advertisement

• Perawatan Kulit

jika anda memiliki masalah pada kulit wajah tidak ada salahnya jika anda mencoba kentang sebagai salah satu sayur untuk mengatasi masalah tersebut. Kentang mengandung banyak vitamin C yang berguna bagi kesehatan kulit wajah.

Cara Membuat Masker Kentang

Setelah kita mengetahui berbagai manfaat yang dihasilkan dari kentang, kita dapat mengetahui bahwa kentang dapat berguna untuk perawatan kulit. Salah satu cara perawatan kulit dengan kentang adalah dengan memakai masker kentang. Bagaimana cara membuat masker kentang ? yuk kita simak cara-cara membuat masker kentang:

• Siapkan 1-2 buah kentang yang berukuran besar/kecil.
• Kupas kulit kentang tersebut lalu potong kecil- kecil kentang tersebut.
• Masukan kentang ke dalam food processor lalu setelah itu haluskan kentang agar menjadi bubur kentang.
• Anda dapat menambahkan beberapa bahan lain sebagai pelengkap seperti madu
• Masker anda siap untuk digunakan.

Cara pemakaian masker kentang tersebut adalah dengan cara mengoleskan bubur kentang ke seluruh bagian wajah kecuali mata dan mulut. Anda dapat menggunakan jari anda untuk menjangkau daerah yang tidak dapat dijangkau. Setelah merata diamkan selama 20-30 menit setelah itu cucilah wajah anda menggunakan air hangat. Penggunaan selama 3 kali dalam seminggu dapat membuat kulit wajah anda lebih sehat.

Manfaat Masker Kentang untuk Wajah

Manfaat masker kentang tidaklah sedikit, ada cukup banyak manfaat yang dihasilkan masker kentang tersebut khususnya untuk bagian wajah. Berikut merupakan manfaatnya:

• Dapat digunakan untuk memutihkan wajah
• Dapat mengatasi kulit kering
• Dapat menghilangkan keriput dan kerutan
• Untuk menghilangkan flek hitam ataupun bekas jerawat
• Dapat mengangkat & membasmi racun

Yuk mulai untuk melakukan masker kentang karena banyak sekali manfaat yang dapat dihasilkan. Karena tak hanya mudah didapatkan akan tetapi dengan harga kentang yang terjangkau sehingga kita tak perlu keluar banyak uang untuk melakukan perawatan kecantikan kita bukan? Selamat mencoba!

Manfaat Masker Kentang dan Cara Membuatnya | Dahlia Bunga | 4.5

Leave a Reply