Manfaat dan Khasiat Madu Bagi Kecantikan

madu

Manfaat madu untuk dunia kecantikan ternyata banyak sekali

Madu adalah sejenis cairan manis yang dihasilkan oleh lebah madu. Rasanya yang kas membuat banyak orang didunia tergila-gila padanya. Selain lezat, madu juga mengandung jutaan kandungan gizi yang bermanfaat bagi manusia. Salah satu manfaat madu bagi manusia adalah sebagai bahan alami kecantikan wanita. Sayangnya, belum banyak wanita yang mengetahui mengenai hal ini. Oleh karena itu, disini saya akan berbagi kepada anda mengenai manfaat madu bagi kecantikan seorang wanita.

Melembapkan Kulit

Hal tersebut dikarenakan madu memiliki keistimewaan yaitu dapat menyimpan oksigen dan uap air dari udara sehingga jika dibalutkan pada kulit maka kulit akan senantiasa lembap. Oleh karena itu, banyak sekali produsen-produsen produk kecantikan yang menggunakan madu sebagai bahan dasar mereka dalam pembuatan pelembap. Selain dapat melembapkan kulit, madu juga dapat mencegah dan mengurangi keriput yang timbul dikulit wajah dengan cukup akurat. Baca juga artikel mengenai cara menjaga kesehatan kulit.

Menghilangkan Bekas Luka

Luka yang tidak diatasi dengan cara yang tepat seringkali membuatnya meninggalkan bekas yang cukup mengganggu kepercayaan diri seorang wanita. terlebih jika bekas tesebut berada pada area tubuh yang terlihat seperti pada wajah. Untuk menghindari hal tersebut, sejumlah penelitian yang dilakukan oleh ilmuan menyatakan bahwa madu dapat digunakan sebagai obat luka yang ampuh dan dapat meminimalisir terbentuknya bekas luka. Hal tersebut dikarenakan madu mengandung enzim hydrogen peroxide yang sudah terbukti ampuh untuk menanggulangi masalah yang bersangkutan dengan luka.

Advertisement

Cara mendapat manfaat ini adalah dengan meratakan madu pada luka yang masih baru dan biarkan kandungannya meresap. Jangan lupa menutupnya dengan perban agar tidak dihinggapi lalat. Selain itu, madu juga dapat menghindari terjadinya infeksi pada luka karena ia juga mengandung antiseptik yang cukup berlimpah.

Mengatasi Penyakit Kulit

Manfaat madu bagi kecantikan yang berikutnya adalah sebagai obat bagi penyakit kulit. dalam madu terdapat zat yang mampu mengatasi jamur yang tumbuh pada kulit manusia. Contoh jamur kulit yang dapat disembuhkan dengan madu adalah panu, kurap dan penyakit kulit lainnya. Caranya-pun cukup mudah yaitu dengan memakai madu sebagai lulur pada bagian tubuh yang terkena penyakit jamur.

Menangkal Radikal Bebas

Khasiat madu bagi kecantikan yang keempat adalah sebagai penangkal radikal bebas. Madu merupakan cairan manis yang kaya akan kandungan antioksidan. Seperti yang kita ketahui, antioksidan sangat berperan sebagai penjaga tubuh manusia agar terlihat tetap muda. Antioksidan akan menangkal radikal bebas yang banyak bertebaran dilingkungan kita sehari-hari. Dengan begitu, kulit anda akan lebih awet muda dan dapat memperlambat munculnya kerutan seperti keriput.

Mencegah Jerawat

Faktor penyebab jerawat sangatlah beragam, mulai dari karena kurang menjaga kebersihan kulit, sering terkena polusi, kelebihan produksi lemak hingga karena bakteri jerawat. Madu sendiri memiliki peran dalam mencegah dan mengatasi jerawat dengan cara membunuh bakteri penyebab jerawat. Dengan begitu, anda dapat terhindar dari jerawat asalkan anda selalu rajin membersihkan kulit dan selalu menghindari polusi udara dengan cara mengenakan masker. Dengan melakukan rangkaian tersebut, anda akan mendapatkan kulit wajah yang bersih dan bebas jerawat.

Demikian ulasan mengenai manfaat madu bagi kecantikan. Semoga ulasan diatas dapat menjadi referensi baru bagi anda yang ingin tampil lebih cantik. Dan yang perlu anda ketahui, manfaat diatas hanya akan anda dapat dari madu murni, bukan yang palsu. Selamat mencoba !

Manfaat dan Khasiat Madu Bagi Kecantikan | Dahlia Bunga | 4.5

Leave a Reply