Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan

buah naga

Manfaat buah naga sangat banyak untuk kesehatan, maka tidak heran jika buah ini laris manis di pasaran.

Belakangan ini, buah naga telah berhasil menjadi idola bagi para pecinta buah. Hal ini kemudian membuat banyak petani kita yang beralih dari tanaman buah lain ke buah naga. Rasanya yang manis membuat dirinya dicintai oleh masyarakat. Selain rasanya manis, buah naga juga mengandung banyak kandungan gizi yang baik bagi kesehatan.

Buah naga sendiri merupakan buah yang memiliki beberapa jenis. Dua jenis buah naga yang paling terkenal adalah buah naga merah dan buah naga putih. Kandungan kedua jenis buah naga tersebut hampir sama yaitu sama-sama mengandung protein, serat, zat besi, vitamin dan lain-lain. Dengan kandungan-kandungan tersebut, tak heran jika buah naga memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan

Berikut akan saya jelaskan mengenai manfaat buah naga bagi kesehatan tubuh manusia.

Menurunkan Kolesterol

Manfaat buah naga yang pertama adalah sebagai penurun kolesterol. Buah naga merupakan buah yang kaya akan kandungan vitamin B3. Kandungan vitamin B3 di dalam buah naga mampu membuat kolesterol jahat dalam tubuh menjadi turun. Selain itu, kandungan vitamin B3 juga mampu membuat tekanan darah tetap dalam keadaan normal.

Baik untuk Diet

Buah naga mengandung vitamin yang lengkap sehingga sangat baik dimakan oleh anda yang sedang menjalankan program diet. Kandungan vitamin dalam buah naga mampu membuat tubuh anda tetap stabil saat anda menekan makanan demi mendapat bentuk tubuh yang proporsional. Ingatlah bahwa diet yang baik adalah diet yang masih memperhatikan suplai vitamin dan mineral dalam tubuh.

Melancarkan Buang Air Besar

Advertisement

Khasiat buah naga yang selanjutnya adalah untuk memperlancar buang air besar. Kini anda tidak perlu pusing memikirkan buah apa yang mampu melancarkan buang air besar secara cepat. Anda hanya perlu mengkonsumsi buah naga. Untuk mendapatkan efek yang lebih cepat, sebaiknya anda mengkonsumsinya dalam bentuk jus. Kandungan serat inilah yang membuat anda menjadi lebih mudah buang air besar.

Menjaga Kesehatan Mata

Manfaat yang berikutnya adalah sebagai penunjang kesehatan mata. Buah naga merupakan buah yang kaya akan kandungan beta karoten. Kandungan beta karoten didalam buah naga mampu membuat mata mejadi lebih sehat. Jumlah beta karoten dalam seratus gram buah naga sama dengan kandungan beta karoten dalam sertus gram wortel. Oleh karena itu, konsumsilah buah naga agar mata anda dapat selalu sehat dan jernih.

Menangkal Radikal Bebas

Buah naga merupakan buah yang kaya akan kandungan anti oksidan. Anti oksidan yang tinggi akan membuat tubuh anda terlindung dari serangan radikal bebas. Selain berfungsi sebagai penangkal radikal bebas, anti oksidan dalam buah naga juga berfungsi sebagai pencegah serangan kanker.

Mencegah Jerawat

Cara mencegah jerawat dengan buah naga adalah bukan dengan dikonsumsi. Anda harus menggunakannya dalam bentuk masker untuk wajah. Cara membuatnya juga cukup mudah. Anda tinggal menghaluskan buah naga bersama sedikit air dengan cara di blender. Setelah itu, oleskan buah naga tadi ke wajah dan tunggu beberapa saat. Setelah mulai mengering, anda dapat membersihkannya dengan cara mencuci wajah anda. Lakukan cara ini rutin setiap 2 hari sekali dan dapatkan wajah yang bersih berseri.

Itulah beberapa manfaat buah naga bagi kesehatan manusia. Melihat manfaatnya yang berlimpah, sebaiknya anda mulai rutin mengkonsumsinya. Dengan begitu, tubuh anda akan tetap berada dalam kondisi yang prima. Selamat mencoba !

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan | Dahlia Bunga | 4.5

Leave a Reply