Manfaat Bengkoang untuk Kesehatan dan Kecantikan

manfaat bengkoang

bengkoang meupakan bahan alami yang kerapkali dijadikan sebagai bahan utama pembuatan produk kecantikan.

Manfaat Bengkoang untuk Perawatan Kesehatan Tubuh – Bengkoang merupakan buah yang banyak mengandung air, sehingga rasa yang di tawarkan ialah segar dan manis. Bengkoang sendiri tumbuh di dalam tanah, yang termasuk buah dalam umbi-umbian. Sisi uniknya di sini ialah, buah yang hidup di dalam tanah, dan umbi-umbian namun memiliki rasa yang segar, berbeda dengan umbi lainnya.

Bengkoang juga mengandung vitamin C, zat besi, kalsium, lemak, karbohidrat dan vitamin B, yang baik dan di butuhkan oleh tubuh. Bahkan, kini Bengkoang banyak di jadikan bahan utama dalam segi perawatan kecantikan, baik untuk pria maupun wanita. Yang dapat anda peroleh dengan cara alami maupun membeli dalam produk yang instan.

Kandungan dan Manfaat Bengkoang

Kandungan yang terdapat pada Bengkoang tidak hanya untuk perawatan kecantikan, namun juga sebagai nutrisi perawatan bagi kesehatan tubuh. Manfaat Bengkoang diantara ialah:

Kandungan vitamin C

Bengkoang yang mengandung vitamin C, dapat di gunakan sebagai antioksidan yang baik untuk tubuh. Juga sebagai obat sariawan karena vitamin C nya. Selain itu kandungan air yang cukup melimpah juga tersembunyi dan menyatu dalam vitamin C. Kandungan vitamin C pada Bengkoang juga dapat di gunakan untuk menurunkan kadar kolesterol yang mengendap di dalam tubuh. Kolesterol yang jahat harus segera di buang, kalau terus-terusan mengendap di dalam tubuh, dapat menimbulkan berbagai penyakit.

Kandungan senyawa alkali

Di dalam Bengkoang, terkandung senyawa alkali yang dapat menyembuhkan penyakit mag. Sangat bagus bagi penderita mag, jika tidak segera di atasi, mag akan menjadi kronis. Senyawa alkali di sini, berfungsi untuk menstabilkan kadar asam lambung, sehingga asam lambung bisa normal.

Kandungan insulin

Kandungan insulin yang berada di dalam Bengkoang dapat memberikan rasa manis, dimana rasa manis ini tidak membahayakan penderita diabetes. Ketika mengkonsumsi nya kadar gula dalam darah tidak akan naik dan tetap stabil. Karena rasa manis dari insulin tidak dapat di cerna oleh tubuh kita, sehingga Bengkoang aman di konsumsi oleh penderita diabetes.

Kandungan fosfor

Bengkoang juga memiliki kandungan yang berupa zat fosfornan berkalsium tinggi. Berfungsi untuk menjaga pertumbuhan gigi dan tulang. Sehingga konsumsi Bengkoang dapat mengimbangi unsur kalsium yang di butuhkan oleh tulang dan gigi untuk tumbuh dan kuat. Kebutuhan tubuh untuk memenuhi kalsium dan fosfor pun terpenuhi. Dimana dapat anda temukan pada Bengkuang yang manis nan segar ini. Sehingga tulang tidak mudah keropos, dan gigi pun tetap kuat.

Advertisement

Sungguh sangat kaya akan manfaat pada bengkoang bagi perawatan kesehatan tubuh. Yang memberikan khasiat pada tubuh, baik untuk wanita maupun pria. Selai itu, Bengkoang juga dapat di konsumsi kapan saja, selagi masih dalam musimnya. Karena Bengkoang tidak selalu tumbuh di berbagai musim.

Perawatan yang dilakukan dengan Bengkoang mudah dan nyaman, selain mengkonsumsi nya secara langsung maupun dengan cara lainnya. Yang pastinya bermanfaat bagi tubuh dan juga diperlukan oleh tubuh, untuk tumbuh. Selain itu juga terdapat banyak lagi manfaat Bengkoang pada kecantikan kulit maupun wajah.

Yang biasanya banyak di gunakan oleh para wanita, agar dapat menjaga dan melindungi sisi cantiknya. Baik dengan cara alami maupun dengan perawatan non alami lainnya. Tapi kini akan membahas mengenai manfaat Bengkoang pada perawatan wajah dan kulit, untuk kecantikan seperti:

Mencerahkan kulit

Kandungan sari pati Bengkoang dapat di jadikan masker yang digunakan untuk mencerahkan wajah. Menghilangkan noda-noda kusam maupun noda-noda gelap pada wajah. Cara mendapatkan sari pati Bengkoang ialah dengan Bengkoang di kupas, di cuci hingga bersih, di parut, peras airnya, kemudian tunggu air perasan itu hingga mengendap. Dan hasil dari endapan itulah yang disebut sari pati Bengkoang. Bisa anda gunakan langsung sebagai masker wajah, juga bisa anda endap kan dan di jemur agar kering, sehingga bisa di gunakan pada lain waktu.

Gunakan masker Bengkoang ini pada malam hari, menjelang waktu tidur. Dan keesokan harinya dapat di bilas dengan air. Hal ini karena membiarkan sari pati Bengkoang terserap oleh kulit wajah, sehingga nutrisi dalam Bengkoang yang di pakai untuk masker wajah bekerja secara maksimal. Dan bisa anda gunakan secara teratur di malam hari, agar hasil yang di peroleh, kulit wajah dapat cerah alami.

Mencegah penuaan dini pada wajah

Kandungan vitamin C pada bengkoang, sangat ampuh khasiatnya untuk mencegah penuaan dini pada wajah. Dimana Bengkoang ini dapat dimakan maupun di gunakan sebagai masker wajah. Namun untuk lebihnya, dapat anda gunakan sebagai masker di malam hari. Kandungan vitamin C di bengkoang juga mampu melindungi kulit dari radikal bebas sinar matahari.

Merawat kulit tampil sehat

Vitamin B dan vitamin C yang berpadu dengan kadar mineral di dalam Bengkoang, mampu menjadikan kulit tampil sehat dan fresh. Bengkoang dapat dikonsumsi secara langsung, maupun di buat juice, tetapi tidak di tambahkan dengan menu lainnya. Di mana hanya Bengkoang saja, tanpa tambahan susu maupun gula. Selain itu bisa pula sebagai masker pada wajah, maupun pada kulit lainnya seperti pada lengan.

Melembapkan kulit

Bengkoang banyak mengandung air yang banyak, selain itu tampil dengan rasa yang manis dan segar. Kadar air yang tinggi di dalam Bengkoang memiliki unsur anti inflamasi, yang berfungsi mendinginkan kulit dari rasa kering yang menyerang kulit akibat sinar matahari yang sangat terik. Dengan cara menggunakan Bengkoang untuk masker wajah. Sehingga kulit wajah dapat tampil terhindar dari rasa kering, dan tampil fresh.

Manfaat Bengkoang untuk Kesehatan dan Kecantikan | Dahlia Bunga | 4.5

Leave a Reply