Kesalahan dalam Perawatan Wajah yang Sering Dilakukan

perawatan wajah

Beberapa wanita sering melakukan kesalahan dalam perawatan wajah yang berakibat buruk (Gambar: ilustrasi)

Merawat kulit waah adalah kewajiban bagi setiap wanita. Kulit yang terawat akan menjadikan mereka lebih percaya diri. Ada banyak jenis perawatan yang biasa dilakukan oleh seorang wanita. Mulai dari yang sederhana hingga yang modern. Tapi tak banyak wanita yang mengetahui kesalahan apa saja yang dilakukan saat merawat kulit. Apa sajakah kesalahan saat merawat kulit yang perlu anda ketahui, adalah:

• Tidak membersihkan make up

Memakai make up merupakan suatu kewajiban untuk seorang wanita. Bila anda seorang wanita, biasanya anda akan menggunakan make up dari pagi hari hingga sore hari. Namun sering kali anda lupa untuk membersihkan make up saat malam hari atau menjelang tidur. Make up yang masih menempel pada kulit wajah anda akan menyumbat pori-pori wajah dan menyebabkan timbulnya jerawat pada kulit anda. Selain itu make up yang menyumbat pori-pori wajah juga menghambat produksi minyak wajah yang berguna untuk melembabkan wajah. Jadi meskipun lelah karena aktivitas harian anda yang padat, pastikan bersihkan wajah anda sebelum tidur menggunakan make up removal. Untuk hasil yang lebih bersih, cuci muka anda menggunakan facial foam.

• Menggunakan sabun mandi untuk wajah

Advertisement

Wajah memiliki jenis kulit yang sensitif sehingga tidak bisa sembarangan memilih kosmetik, terutama sabun pembersih. Mungkin anda pernah bahkan sering mencuci wajah anda menggunakan sabun mandi. Padahal ini perilaku yang salah. PH pada sabun sangat tinggi. Ini bisa membuat wajah anda menjadi kering. Lebih baik gunakan sabun pembersih khusus wajah atau facial foam. Pilih sabun wajah atau facial foam yang memiliki sedikit busa sehingga tetap menjaga kelembaban kulit anda dan lebih bersih untuk mengangkat sel mati pada wajah anda.

• Kurang minum air putih

Di era modern ini banyak sekali wanita yang kurang meminum air putih. Mereka cenderung menyukai minuman bersoda. Bukan hanya untuk minuman, soda juga digunakan untuk diet. Soda sebenarnya tidak baik untuk kesehatan kulit. Kandungan zat natrium bikarbonatnya bisa menyerap kadar air yang terlarut pada sel tubuh, sehingga dapat menyebabkan dehidrasi pada kulit dan kulit bisa menjadi cepat keriput. Jadi, lebih baik minumlah air putih. Air putih mengandung oksigen dan mineral yang sangat berguna untuk tubuh anda. Jadi, minumlah sebanyak delapan gelas sehari agar kulit anda tetap segar dan lembab. Selain itu meminum air putih juga dapat menjadi anda tampak lebih muda. Banyak sekali bukan manfaatnya? Tunggu apalagi? Mulalilah untuk tinggalkan soda dan beralih untuk minum air putih.

• Memencet jerawat

Jerawat pada muka sering kali mengganggu penampilan anda. Ketika jerawat muncul pada wajah, anda pasti ingin segera memencetnya. Memencet jerawat pada wajah merupakan kebiasaan yang tidak baik. Selain akan timbul bekas jerawat yang tambah merusak penampilan anda, memencet jerawat pada wajah juga bisa menimbulkan tumbuhnya jerawat lain di sekitar wajah. Anda disarankan untuk tidak memencetnya dan lebih baik oleskan perasan jeruk nipis di kulit anda yang berjerawat. Selain jeruk nipis anda juga bisa menggunakan bubuk kosmetik belerang untuk meredakan jerawat anda. Belerang sangat ampuh untuk mengecilkan jerawat, bahkan hanya dalam waktu sehari semalam.

Itulah kesalahan yang sering timbul saat merawat wajah. Begitu sederhana bukan kesalahan yang sering anda lakukan saat merawat wajah. Kesalahan merawat wajah juga hampir setiap hari dilakukan bukan? Dengan tips ini, anda diharapkan tidak mengulanginya kembali sehingga kulit wajah anda tetap cantik. Semoga tips ini membantu anda. Selamat mencoba tips ini.

Kesalahan dalam Perawatan Wajah yang Sering Dilakukan | Dahlia Bunga | 4.5

Leave a Reply