Cara Mudah Menghilangkan Selulit

selulit-stretch-mark

Selulit dan Stretch Mark bisa mengganggu penampilan dan harus dihilangkan.

Selulit merupakan daging yang bertumpuk yang terbentuk akibat kelebihan lemak pada suatu bagian organ tertentu. Bagian tubuh yang sering mengalami selulit adalah paha, leher, perut hingga pinggang. Selulit juga dapat menyerang semua orang tanpa batasan usia dan tanpa memandang gender. Pria atau wanita, mulai dari seorang bayi hingga orang tua semua bisa mengalaminya.

Selulit membuat kepercayaan diri seseorang menjadi berkurang terlebih bagi seorang wanita. Hal tersebut kemudian membuat mereka rela menghabiskan dana hingga jutaan rupiah untuk melakukan sedot lemak. Padahal, jika mereka mau sedikit belajar dari buku dan internet, mereka dapat mengatasi selulit dengan cara yang mudah, murah dan efektif.

Cara Menghilangkan Selulit

Selain pengobatan dari dalam, selulit juga dapat diatasi dengan pengobatan dari luar. Berikut akan saya sampaikan mengenai pengobatan dari luar yang dapat anda lakukan untuk menghindari selulit.

Cara menghilangkan selulit yang pertama adalah dengan menggunakan wortel. Cara membuatnya adalah dengan merebus wortel hingga teksturnya melunak. Setelah itu, tumbuk wortel tersebut kemudian balurkan ke bagian tubuh yang terdapat selulit. Lakukan pijatan – pijatan ringan saat meratakan wortel halus tersebut. Setelah merata, biarkan selama 30 menit agar kandungannya meresap. Setelah 30 menit, bilas menggunakan air bersih. Baca juga artikel mengenai manfaat wortel.

Cara menghilangkan selulit yang kedua adalah dengan menggunakan lidah buaya. Haluskan daging lidah buaya bersama minyak zaitun. Setelah halus, oleskan pada selulit sambil dipijat dengan perlahan – lahan. Kandungan minyak zaitun dan lidah buaya yang dipadukan dengan pijatan ringan akan membuat lemak yang tertimbun menjadi gugur.

Advertisement

Cara menghilangkan selulit yang berikutnya adalah dengan memperbanyak minum air putih. Air putih merupakan sumber daya alam yang memberi jutaan manfaat pada makhluk hidup. Segala aspek kehidupan ini tak lepas dari peran air. Salah satunya adalah aspek kesehatan tubuh manusia. Dengan mengkonsumsi setidaknya 8 gelas setiap harinya, anda akan terbebas dari lemak jahat penyebab selulit. Selain menghilangkan selulit, air juga mampu menjaga kecantikan kulit agar tetap segar dan cerah.

Cara menghilangkan selulit yang keempat adalah dengan mengkonsumsi buah–buahan. Buah merupakan sumber vitamin yang sangat baik untuk meruntuhkan lemak pada selulit. Dalam buah segar kandungan penting seperti potasium, lycopene, magnesium, vitamin B6, C, E dan mineral. Kandungan – kandungan tersebut akan membuat lemak dalam selulit menjadi hilang secara perlahan – lahan. Anda dapat mengkonsumsi buah dalam bentuk segar, dibuat puding ataupun diminum sebagai jus. Usahakan menghindari gula berlebihan jika anda mengolah buah menjadi puding atau jus.

Cara Mencegah Selulit dengan Mudah

Ada yang bilang bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati. Berikut akan saya sampaikan mengenai cara mencegah selulit dengan mudah dan efektif.

Cara mencegah selulit yang pertama adalah dengan menghindari junk food. Junk food adalah salah satu jenis makanan yang banyak mengandung lemak yang tinggi, minyak yang tinggi serta karbohidrat yang tinggi. Kandungan – kandungan tersebut merupakan pemicu utama pembentukan selulit. Karena itulah, mulailah menghindari makanan tersebut untuk mengurangi keberadaan selulit.

Cara mencegah selulit lainnya dengan cara mengurangi konsumsi makanan yang mengandung banyak kandungan gula dan garam. Garam yang terkandung dalam makanan dapat memicu terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah sehingga jumlah selulit yang terbentuk akan semakin banyak. Sedangkan makanan yang mengandung gula dapat menyebabkan pertambahan jumlah gumpalan lemak pada selulit. Hal ini akan semakin parah apabila anda jarang melakukan aktivitas olahraga. Karena itulah, untuk menghilangkan selulit dari tubuh anda baiknya mengurangi makanan yang mengandung banyak gula dan garam.

Itulah beberapa cara menghilangkan selulit yang dapat anda coba. Semoga berhasil 

Cara Mudah Menghilangkan Selulit | Dahlia Bunga | 4.5

Leave a Reply