Cara Merawat Rambut Rusak

rambut rusak

Cara merawat rambut yang kurang tepat dapat menyebabkan kerusakan rambut

Tips dan Cara Merawat Rambut Rusak– Rambut rusak diidentikkan dengan masalah atau gangguan yang dialami rambut. Bentuk kerusakan bisa berbeda seperti rambut kusam, rambut keriting, rambut kering, dll. Hal yang menyebabkannya juga berbeda sehingga anda harus mengetahui bentuk kerusakannya terlebih dahulu. Bagi banyak orang, kerusakan yang dialami rambut adalah masalah yang sangat besar dan menimbulkan banyak pertanyaan seperti: bagaimana cara mengatasi rambut rusak?

Merawat rambut dengan biaya yang terjangkau sangat mungkin untuk dilakukan. Anda tidak harus mengeluarkan banyak untuk mendapatkan hasil yang unik. Madu, telur, dan yoghurt merupakan komponen dari sarapan enak dan juga menjadi bahan penting merawat rambut dengan alami. Selain itu buah alpukat dapat dijadikan pilihan terbaik daripada produk kecantikan yang lain. Atau anda mengenal lemon? Buah ini adalah sangat lembut dan cocok untuk kesuburan rambut.

Perawatan rambut kusam

Yogurt adalah pilihan paling tepat untuk menjaga kelembaban rambut dan membuatnya lebih berseri. Hal ini disebabkan kandungan asam laktat yang dimilikinya dapat menghilangkan kotoran rambut sementara lemak susu dapat melembabkan helai rambut.Kita bisa membuat masker rambut alami dari yoghurt ini.

Caranya cukup mudah, memijatkan 1/2 cangkir krim yogurt ke rambut yang masih basah kemudian biarkan selama 20 menit. Lalu bilas dengan air hangat, dan ikuti dengan air dingin untuk membersihkan rambut. Langkah ini diterapkan setiap minggu.

Kerusakan rambut lainnya

Advertisement

Selain kerusakan rambut karena kusam, masih ada kerusakan lain yang pasti pernah anda alami. Untuk mengatasinya dapat dilakukan dengan cara berikut ini:

Rambut keriting

Sebagian besar beranggapan bahwa rambut keriting memang jenis dari rambut yang dimiliki seseorang. Namun ada juga yang memiliki argumen lain bahwa rambut bisa keriting karena perawatan yang kurang teratur. Nah, bagi anda yang memiliki anggapan demikian maka sudah seharusnya rambut anda tertata dengan rapi. Tentu dengan bantuan dari buah yang cukup segar yaitu alpukat. Masker buah alpukat ini cukup baik untuk menutrisi rambut. Buah ini dikenal memiliki kandungan protein dan nutrisi yang baik sehingga sangat tepat digunakan untuk menghaluskan rambut bila rambut susah diatur.

Caranya adalah: menghancurkan setengah buah alpukat lalu pijatkan ke rambut basah yang sudah bersih. Sebelum dibilas maka diamkan terlebih dahulu selama 15 menit. Menggabungkan buah alpukat dengan kuning telur dapat memperoleh hasil yang lebih optimal. Lakukan langkah ini selama seminggu penuh.

Rambut kering atau rusak karena panas matahari

Sering kita kenal dengan rambut dehidrasi, kekurangan air yang dimiliki rambut atau kurang lembab. Sebagai solusinya, anda bisa menggunakan madu Karena sudah terbukti pemanis ini merupakan kunci kelembaban.

Caranya sebagai berikut: pijatkan 1/2 cangkir madu pada rambut bersih, lalu diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat. Untuk hasil lebih memuaskan, anda bisa menambahkan 1 – 2 sendok makan minyak zaitun agar madu tidak terlalu kental sehingga lebih mudah dalam pengaplikasiannya.

Demikianlah tips singkat dan cara mengatasi berbagai kerusakan rambut. Pada umumnya masih terdapat kerusakan berbeda yang dialami rambut seseorang. Bila anda masih bertanya apa jenis kerusakan lainnya dan bagaimana cara mengatasi, langkah-langkah terbaik diatas dapat juga anda terapkan dengan cara yang sama. Karena penyebab utama rambut mengalami kerusakan dikarenakan kekurangan protein pada kulit kepala atau sel tumbuh rambut. Bahan alami yang kita gunakan tersebut sudah bisa untuk menyegarkan rambut anda kembali sehingga kerusakan dapat dicegah dini sebelum tambah parah. Tentunya akan menjaga mahkota anda tetap kelihatan berkilau sepanjang hari.

Cara Merawat Rambut Rusak | Dahlia Bunga | 4.5

Leave a Reply