Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami

cara menyuburkan rambut

Menyuburkan rambut dengan bahan alami seperti madu, lidah buaya dan minyak zaitun.

Banyak yang mengatakan, bahwa rambut adalah mahkota para wanita dan juga pria. Kebenaran kalimat tersebut terungkap setelah kita mengetahui bahwa masyarakat modern rela menghabiskan waktu berjam-jam untuk melakukan hair treatment menggunakan produk dengan merek kelas dunia.

Ditegaskan dengan sebuah pepatah, semakin tinggi pohon maka semakin tinggi pula hembusan anginnya. Hal tersebut ada kaitannya dengan rambut, bila kesehatan rambut sangat terjaga, maka semakin banyak masalah yang siap merusak segalanya.

Rambut yang indah tidak selamanya indah, hal ini dikembalikan pada pemiliknya yang konsisten untuk merawatnya atau tidak. Rambut merupakan bagian yang paling banyak terancam kerusakan, sama dengan wajah. Bila sang pemilik malas untuk merawat rambut, maka berbagai hal yang merugikan dapat menimpa rambut.

Sebagai contoh adalah ketipisan rambut ataupun kebotakan yang disebabkan oleh banyak faktor, tetapi secara ilmiah disebabkan oleh rusaknya folikel rambut, faktir genetis, dan masih banyak lagi. Penggunaan sisir dan alat styling rambut (hair dryer, hot roller, catok, dsb) yang berlebihan juga berpotensi membantu rambut cepat rusak.

Cara Menyuburkan Rambut

Anda dapat mengembalikan keindahan rambut dengan membuatnya tampak lebih hitam, lebih berkilau, tebal, dan lebat. Bagaimana caranya? Anda bisa mencoba perawatan untuk menyuburkan rambut berikut, jangan khawatir karena ini metode alami yang aman untuk dicoba.

Lidah Buaya

Tanaman ini telah lama dikenal sebagai bahan alami yang paling efektif merawat rambut, karena di dalam lendir atau gelnya tersimpan banyak nutrisi dan vitamin yang baik untuk rambut, seperti tonik.

Advertisement

Anda bisa menyuburkan rambut dengan menggosokkan lendir lidah buaya pada kulit kepala, setelah itu pijat secara perlahan dan diamkan kurang lebih 10 menit. Apabila telah mengering, bilas dengan shampo dan lakukan tiga kali dalam seminggu.

Santan Kelapa

Santan kelapa yang langsung didapat pemerasan air parutan kelapa membantu mengkilaukan, menghaluskan, dan menumbuhkan rambut lebih cepat. Cara pemakainnya mudah, cukup oleskan santan pada kulit kepala dan beri pijatan beberapa saat. Setelah itu balut atau tutup dengan shower cap selama 15 menit, terakhir bilas dengan air dingin. Ramuan ini juga sekaligus dapat meluruskan rambut Anda.

Madu

Madu tidak hanya berkhasiat untuk kulit, tetapi juga rambut. Mengaplikasikan madu pada rambut dengan perawatan secara rutin dapat merangsang pertumbuhan rambut. Disamping itu terdapat manfaat lain yang Anda dapatkan dari perawatan ini, yaitu akar rambut lebih kuat sehingga tidak gampang patah dan rontok.

Bawang Merah

Penggunaan rempah yang kerap diolah menjadi bumbu penyedap masakan ini belum bisa dibenarkan secara pasti, karena sampai sekarang masih jarang yang melakukan penelitian di laboratorium. Tetapi menurut kesaksian orang-orang yang telah memakai bawang merah untuk menyuburkan rambut, hasilnya positif, bahkan rambut tidak hanya subur, tetapi terbebas dari kerusakan seperti kerontokan.

Apabila Anda ingin mencobanya, jangan mengira perawatan ini dengan menggosok bawang merah pada rambut. Kenapa? Sebab lebih tepatnya penggunaannya dari dalam, yaitu dengan mengonsumsi bawah merah secara rutin agar membantu rambut tidak cepat rontok dan tumbuh subur.

Kulit Buah Apel

Kulit apel membantu melancarkan sirkulasi darah dari jaringan tubuh menuju kepala, tepatnya kulit kepala. Apabila seluruh proses berjalan lancar, maka berpengaruh positif pada pertumbuhan rambut.

Sebelum mencobanya, persiapkan dulu kulit buah apel yang telah dibersihkan dengan air. Kemudian lumatkan atau haluskan, campurkan dengan minyak kemiri (jika tidak ada tak masalah), setelah itu balurkan pada rambut. Diamkan sekitar 15 menit, terakhir bersihkan.

Itulah cara menyuburkan rambut dengan beberapa bahan alami yang mudah didapatkan dan dicoba, semoga berhasil.

Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami | Dahlia Bunga | 4.5

Leave a Reply