Cara Menyuburkan Rambut Bayi

menyuburkan rambut bayi

Rambut bayi juga perlu dirawat agar tumbuh subur dan sehat

Tips Menyuburkan Rambut Bayi – Rambut merupakan salah satu bagian terpenting dari manusia. Rambut dapat melindungi kulit kepala kita dari panasnya sinar matahari. Oleh karena itu, begitu pentingnya memperhatikan kesehatan rambut . kesehatan rambut bukan hanya harus diperhatikan orang dewasa, tetapi kesehatan rambut pada bayi juga harus diperhatikan. Bagi kaum ibu ada baiknya anda memperhatikan kesehatan rambut bayi anda sedini mungkin. Apalagi bayi masih dalam masa pertumbuhan yang masih belum tetap hormon perkembangannya. Jadi rambut bayi biasanya memiliki masalah yaitu terlalu tipis atau kurang lebat.

Apa yang menyebabkan rambut bayi tipis?

Banyak sekali orang tua yang mengeluh rambut bayi mereka yang tipis dan sulit untuk tumbuh. Segala cara sudah diupayakan untuk menumbuhkannya seperti menggunduli seluruh bagian rambut bayi tersebut. Namun cara tersebut masih kurang ampuh.

Sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan rambut bayi tipis yaitu faktor lingkungan ,faktor gizi dan faktor genetika. Faktor gizi merupakan salah satu faktor yang paling sangat mempengaruhi pertumbuhan rambut. Apalagi di zaman seperti ini, sudah banyak bermunculan makanan yang cepat saji yang tentunya tidak baik untuk pertumbuhan.

Oleh karena itu orang tua harus sangat memperhatikan kebutuhan gizi bayi mereka. Makanan yang disarankan untuk gizi bayi anda adalah makanan dengan protein tinggi seperti telur, ikan dan susu.

Advertisement

Bagaimana cara menyuburkan rambut bayi?

Bagi anda orang tua yang memiliki bayi berambut tipis,anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut. Karena hal tersebut masih dapat diatasi dengan beberapa cara. Untuk menyuburkan rambut bayi anda terdapat dua cara yaitu melalui yang alami dan tidak alami. Dua cara ini dapat dikombinasikan menjadi satu. Pada artikel kali ini kita akan membahas cara tersebut. Simaklah penjelasan berikut ini mengenai menyuburkan rambut bayi secara alami:

• Minyak kemiri

Cara ini sudah terbukti ampuh untuk menyuburkan rambut bayi. Karena nutrisi yang terdapat pada kemiri dapat memacu pertumbuhan pada rambut bayi anda. Minyak kemiri ini dapat anda beli sendiri maupun anda membuatnya sendiri. Untuk membuatnya tidak terlalu sulit. Anda harus menyiapkan beberapa kemiri, lalu blender/parut kemiri tersebut. Setelah itu tambahkan air dan lalu diperas ,lakukan tahap ini berulang kali sampai dihasilkan air perasan berwarna bening. Setelah itu anda dapat menyimpannya selama 24 jam lalu digoreng agar dihasilkan minyak kemiri yang seutuhnya. Setelah minyak terbentuk anda dapat mengoleskannya pada kulit kepala bayi anda.

• Telur

Untuk perawatan wajah kita menggunakan masker putih telur, sedangkan untuk merawat rambut kita gunakan bagian kuning telurnya. Cara ini bisa jadi adalah cara termudah karena bahan yang dibutuhkan tidak terlalu sulit. Anda hanya membutuhkan kuning telur. Karena kuning telur dapat menutrisi pertumbuhan pada rambut bayi anda. Anda dapat mengoleskan kuning telur tersebut pada kulit kepala bayi anda. Atau anda juga dapat memasak kuning telur tersebut lalu dimakan karena kuning telur mempunyai kandungan protein yang tinggi.

• Seledri

Bahan berikut ini juga tidak terlalu sulit untuk didapatkan. Untuk menyuburkan rambut menggunakan seledri anda dapat menumbuk atau memblender daun seledri tersebut. Setelah hancur daunnya, anda dapat mengoleskannya pada kulit kepala bayi anda. Cara ini dapat anda lakukan setiap hari kurang lebih 2 kali sehari dan dapat dilakukan pada saat mandi.

Selain cara alami di atas, terdapat juga cara non alami yaitu dengan menggunakan produk minyak rambut untuk bayi. Anda dapat menggunakan minyak tersebut untuk menyuburkan rambut bayi anda. Anda juga dapat menyelinginya dengan cara alami tadi. Nah, kurang lebih seperti itu cara menyuburkan rambut bayi anda. Selamat mencoba!

Cara Menyuburkan Rambut Bayi | Dahlia Bunga | 4.5

Leave a Reply