Cara Menghilangkan Permen Karet Di Rambut

permen karet di rambut

Permen karet di rambut bisa dihilangkan tanpa harus menggunting rambut.

Cara Menghilangkan Permen Karet Di Rambut – Permen karet merupakan salah satu jenis permen yang populer di seluruh dunia. Banyak orang yang suka mengunyah jenis permen tersebut karena dipercaya dapat menghilangkan ketegangan akibat stres. Selain itu permen karet juga dapat meningkatkan produktivitas air liur yang dapat menjaga kesehatan dalam mulut. Beda halnya dengan permen pada umumnya yang langsung habis di mulut. Pada permen karet ada sisa karet yang tidak mungkin anda telan. Oleh karena itu anda harus membuangnya secara tepat sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang kurang menyenangkan.

Suatu saat anda sedang duduk-duduk di bangku taman, ada sesuatu yang menempel pada rambut anda. Dan ternyata benda tersebut adalah permen karet bekas yang telah dimakan. Sangat menyebalkan bukan. Jika permen karet yang menempel pada rambut cukup sedikit mungkin tidak akan jadi masalah. Tapi bagaimana jika ada permen karet yang menempel pada rambut dengan ukuran yang lumayan dan menempel pada hampir sebagian besar rambut. Karena sifatnya yang merekatkan, sangat sulit untuk melepaskannya dari rambut kita.

Lantas bagaimana cara mengatasinya? Bagi orang yang kurang sabar, maka mereka akan menggunting bagian rambut yang terkena permen karet tersebut. Tentu saja hasilnya rambut anda akan terlihat aneh karena polanya yang menjadi berantakan. Nah, apabila anda berada dalam posisi tersebut, ada baiknya anda berusaha tenang terlebih dahulu. Jangan tergesa-gesa mengambil keputusan untuk menggunting rambut anda, sebab ada beberapa tips berikut yang dapat anda coba, antara lain:

Es batu

Es batu dapat digunakan untuk menghilangkan permen karet yang menempel di rambut. Cara kerja dari es batu ini sendiri adalah dengan membekukan permen karet menjadi keras sehingga akan mudah untuk diangkat. Untuk menggunakannya cukup letakkan es batu pada rambut yang terkena permen karet, tunggu sampai permen karet tersebut menjadi keras kemudian cobalah untuk mengangkatnya dari rambut.

Advertisement

Cokelat batang

Selain enak untuk dimakan, cokelat batang ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan permen karet yang menempel di rambut. Caranya mudah saja tinggal ikuti petunjuk berikut. Lumerkan cokelat batang. Kemudian pada rambut yang terkena permen karet usapkan lumeran cokelat tadi. Tunggu beberapa menit agar permen karet tadi menjadi hancur dan mudah diangkat. Jika sudah, anda dapat membilas rambut anda hingga bersih.

Mentega dan minyak goreng

Baik mentega maupun minyak goreng dapat membantu anda menghilangkan permen karet dari rambut anda. Kandungan minyak kelapa yang bersifat licin dapat membantu mengatasi masalah tersebut. Yang perlu anda lakukan adalah mengoleskan mentega atau minyak goreng pada bagian rambut yang terkena permen karet. Setelah dirasa sudah terolesi semua bagian yang diperlukan, tarik secara perlahan-lahan permen karet yang menempel. Niscaya permen karet akan bisa lepas dari rambut anda.

Air hangat

Air hangat juga dapat membantu mengatasi masalah permen karet yang menempel pada rambut anda. Caranya adalah basahi bagian rambut yang terkena permen karet. Air hangat di sini memiliki fungsi untuk melembutkan permen karet sehingga dapat dengan mudah dipisahkan dari rambut. Apabila permen karet sudah terasa lembut, cobalah tarik pelan-pelan permen karet dari rambut sampai benar-benar terpisah.

Sekarang Anda sudah tahu bagaimana cara menghilangkan permen karet dari rambut. Jika ada anak, saudara, atau teman mengalami masalah tersebut segera terapkan tips di atas. Mereka pasti sangat senang dengan bantuan yang anda berikan. Tapi yang paling penting adalah buanglah permen karet yang sudah bekas pada tempatnya. Hal tersebut lebih baik daripada menimbulkan kerugian bagi pihak-pihak lain.

Baca juga artikel lainnya mengenai kesehatan rambut berikut ini:

Cara Menghilangkan Permen Karet Di Rambut | Dahlia Bunga | 4.5

Leave a Reply