Cara Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah

Noda hitam di wajah

Cara menghilangkan flek dan noda hitam di wajah bisa dilakukan dengan bantuan bahan-bahan alami.

Noda hitam yang ada di wajah memang membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Bagaimana tidak, noda hitam membuat wajah seseorang yang awalnya bersih bersinar berubah menjadi kusam. Timbulnya noda hitam diwajah diakibatkan oleh adanya sel kulit mati. Biasanya, orang yang bekerja di bawah sinar matahari akan lebih cepat memiliki sel kulit mati yang kemudian membuat wajahnya menjadi penuh noda hitam.

Karena kehadirannya yang mengganggu, membuat banyak orang melakukan berbagai cara untuk menghilangkannya. Ada yang perawatan di salon, membeli krim malam hingga operasi plastik yang tentunya dapat menghabiskan dana hingga jutaan rupiah. Malangnya, cara tersebut juga tak selalu berhasil. Bayangkan saja, sudah keluar banyak uang namun hasilnya tidak memuaskan sama sekali.

Cara Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah

Untuk itulah, disini saya hadir untuk berbagi tips menghilangkan noda hitam diwajah yang murah, mudah dan sangat efektif.

Putih Telur

Cara menghilangkan noda hitam diwajah yang pertama adalah dengan menggunakan masker putih telur. Putih telur mengandung zat yang mampu merangsang regenerasi kulit. Dengan fungsi tersebut, tak heran jika putih telu mampu menyingkirkan sel kulit mati pada wajah. Cara menggunakannya adalan dengan melumuri wajah dengan putih telur mentah dan mendiamkannya hingga kering. Jika sudah kering, bersihkanlah menggunakan air hangat dan keringkan wajah anda menggunakan handuk yang kering. Jenis putih telur yang paling efektif untuk menghilangkan noda hitam di wajah adalah putih telur yang berasal dari telur ayam kampung.

Lidah Buaya dan Minyak Zaitun

Advertisement

Lidah buaya memang tanaman yang mengandung berjuta manfaat bagi tubuh manusia. Dari segi kecantikan, lidah buaya terkenal akan kemampuannya dalam menghilangkan noda hitam diwajah. Caranya adalah dengan mencampurkan daging lidah buaya yang sudah dihaluskan dengan minyak zaitun. Sesudah tercampur rata, bubuhkan diwajah dan biarkan hingga air yang dikandung oleh campuran tersebut meresap kedalam kulit. Kira – kira, waktu yang dibutuhkan agar air kombinasi tersebut meresap adalah sekitar 10 hingga 15 menit. Campuran kedua bahan ini sangat efektif untuk menghilangkan flek dan noda hitam.

Buah Mentimun

Buah mentimun merupakan buah yang kaya akan kandungan silika. Kandungan inilah yang membuat mentimun sangat berguna dalam dunia kecantikan. Salah satu dari kegunaan tersebut adalah mencerahkan, menyegarkan dan menghilangkan noda hitam diwajah. Cara pemakaiannya juga terbilang sangat sederhana yaitu dengan menghaluskan mentimun kemudian memakainya sebagai masker. Lakukan tahapan tersebut rutin setiap hari hingga noda hitam tersebut sudah hilang sama sekali.

Buah Jeruk

Kemudian yang berikutnya adalah dengan memanfaatkan jeruk. Jeruk mengandung vitamin dan anti oksidan yang sangat tinggi. Kedua kandungan tersebut berperan penting dalam pengangkatan noda hitam diwajah. Cara menggunakannya-pun sangat sederhana yaitu dengan menempelkan irisan jeruk diwajah kemudian diamkan beberapa saat. bilas menggunakan air bersih dan lakukan cara ini berulang kali setidaknya 4 kali dalam satu minggu.

Buah Pepaya Mentah

Cara yang berikutnya adalah dengan menggunakan buah pepaya yang masih mentah. Bukan untuk dimakan, buah pepaya ini diparut untuk digunakan sebagai masker. Masker buah pepaya mampu mengangkat noda hitam diwajah sekaligus mampu mencerahkan kulit. Ada dua manfaat yang didapatkan melalui 1 langkah perawatan, membuat banyak wanita menyukai perawatan dengan menggunakan masker pepaya.

Itulah beberapa cara yang dapat anda coba untuk menghilangkan noda hitam di wajah. Baca juga artikel mengenai cara menghilangkan jerawat dan cara menghilangkan bekas luka di kulit. Selamat mencoba 🙂

Cara Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah | Dahlia Bunga | 4.5

Leave a Reply