Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah

menghilangkan kerutan di wajah

Menghilangkan kerutan di wajah dengan bahan alami

Bagaimana sih cara menghilangkan kerutan di wajah, garis halus serta keriput? Seiring bertambahnya usia, tentu banyak yang berubah dari tubuh kita. Saat umur sekitar 35 tahun, biasanya mulai muncul tanda-tanda penuaan pada diri kita. Salah satu yang sangat terlihat yaitu munculnya kerutan-kerutan di wajah. Bagi para wanita seringkali munculnya kerutan di wajah menjadi masalah besar, karena dianggap akan mengurangi kecantikan.

Sebenarnya munculnya kerutan-kerutan di wajah tidak dapat benar-benar dihilangkan. Karena seiring bertambahnya umur kerutan di wajah pasti akan terlihat. Namun kita dapat mencegah kerutan-kerutan di wajah datang lebih awal. Karena penyebab kerutan yang muncul di wajah bukan hanya faktor usia saja. Stress yang berlebihan dan terus menerus juga akan membuat kerutan datang lebih awal.

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah

Berikut adalah beberapa tips yang dapat anda coba untuk menghilangkan kerutan pada wajah, keriput dan garis-garis halus anda dengan bahan-bahan alami sehingga anda tidak harus datang ke salon-salon kecantikan:

• Madu

Cairan yang satu ini sudah sejak lama diketahui manfaatnya oleh manusia. Selain rasanya yang manis, madu juga memiliki segudang manfaat yang membuat diburu oleh banyak orang. Salah satu manfaat madu adalah dapat menghilangkan kerutan di wajah anda. Caranya pun sangat mudah untuk anda lakukan. Pertama basuh muka terlebih dahulu dengan air bersih. Usahakan menggunakan air hangat sehingga lebih bersih, kemudian oleskan madu ke wajah anda. pastikan anda mengolesi madu dengan benar dan merata. Lalu diamkan selama kurang lebih 20-30 menit. Setelah selesai, langkah selanjutnya adalah bilas wajah anda dengan menggunakan air hangat lagi dan teruskan dengan air dingin untuk menyegarkan. Untuk mengetahui lebih banyak mengenai manfaat madu untuk wajah, silahkan baca artikel cara membuat masker madu.

• Minyak Zaitun dan Lemon

Advertisement

Selanjutnya bahan yang bisa anda gunakan adalah minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung vitamin C, D, E, zat besi dan antioksidan yang bermanfaat untuk meregenerasi kulit. Sedangkan lemon berfungsi untuk membuat kulit bersih, cerah dan berseri. Jika kita menggabungkan keduanya tentu dapat membantu mengurangi keriput di wajah anda. Lakukan minimal satu hari sekali, maka hasil yang anda dapatkan pasti memuaskan.

• Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga salah satu yang terbaik untuk mengurangi keriput di wajah. Minyak kelapa murni dapat mengatasi kulit kering yang menyebabkan keriput. Hanya dengan mengoleskan minyak kelap hangat ke wajah anda, keriput di wajah anda akan segera menghilang. Namun yang perlu anda perhatikan, minyak kelapa yang akan dipergunakan adalah minyak kelapa yang alami. Minyak kelapa yang bukan olahan pabrik melainkan olahan sendiri sehingga tidak ditambahkan apa-apa di dalamnya.

• Pisang

Bahan selanjutnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan kerutan anda adalah buah pisang. Pisang adalah buah yang hampir ada di seluruh wilayah di Indonesia. Menurut para dokter kecantikan, pisang menduduki kursi nomor satu dalam mengatasi kerut pada wajah anda. cara menggunakannya pun sangat mudah. Pertama hancurkan pisang terlebih dahulu hingga benar-benar halus, hingga menyerupai krim. Selanjutnya gunakan untuk masker wajah seperti biasanya.

• Kentang dan bengkoang

Kedua umbi ini tentu sudah sangat sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Namun siapa sangka kandungannya dapat mengecilkan pori-pori dan menghaluskan kulit wajah anda. Cara penggunaannya cukup mudah. Pertama pilihlah bengkoang dan kentang yang masih segar. Selanjutnya haluskan keduanya dan gunakan sebagai masker wajah sebelum tidur. Terakhir bilas dengan menggunakan air hangat saat keesokan harinya.

Kerutan di wajah, seringkali muncul karena gaya hidup yang kurang sehat. Oleh karena itu mulailah berolahraga sejak masih muda. Olahraga tidak harus pergi ke gym atau mengikuti kelas aerobik. Olahraga ringan seperti joging dan bersepeda di sekitar rumah juga dapat menjadi pilihan anda. Dengan berolahraga rutin, otomatis kulit kita pun akan lebih kencang. Sehingga kerutan-kerutan di wajah pun dapat kita cegah agar tidak datang lebih awal.

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah | Dahlia Bunga | 4.5

Leave a Reply