Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

cara menghilangkan bulu ketiak

Cara menghilangkan bulu ketiak dapat menggunakan bahan alami seperti ramuan merica dan kapur barus

Pernah Anda melihat teman perempuan yang bulu ketiaknya cukup lebat? Bagaimana perasaan Anda bila memiliki bulu ketiak semacam itu, tentu Anda kebingungan untuk menentukan cara menghilangkan bulu ketiak, mulai dari menggunting, mencukur, mencabut, hingga cara modern dengan biaya yang mahal.

Bulu ketiak sebetulnya normal bila Anda sedang memasuki masa pubertas atau remaja. Panjang dan lebatnya bulu tersebut semakin panjang seiring bertambahnya umur, sebab sejalan dengan perkembangan tubuh. Karena tubuh mengalami perubahan hormon yang mengakibatkan banyak hal, seperti pertumbuhan bulu ketiak.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

Bagi pria, bulu ketiak memberikan kesan jantan, macho, dan keren. Apalagi jika terdapat pula rambut halus pada dada, para pria yang seperti itu tidak malu memilikinya. Tetapi berbeda bagi wanita, karena kecantikan akan terganggu dengan kehadiran bulu pada ketiak.

Maka dari itu jika Anda merasa minder, coba kembalikan daya tarik tersendiri dengan mencoba cara menghilangkan bulu ketiak berikut.

1. Mencukur Bulu Ketiak

Jika masalah tersebut sejak lama menimpa Anda, pasti Anda pernah mencukur bulu ketiak dan kemudian tumbuh lagi dua kali lebih cepat dari biasanya. Disini Anda akan mencobanya lagi, tetapi dengan langkah-langkah mencukur bulu ketiak yang lebih aman dan tidak menyakitkan.

Regangkan lengan dan lihat di sekitar ketiak Anda apakah ada bintik-bintik, luka, atau apapun yang nanti bisa menimbulkan rasa sakit ketika Anda mencukur bulu ketiak.

Gunakan krim khusus mencukur agar hasilnya baik dan rapi. Sebelum dipoles pada kulit ketiak, basahi dulu dengan air dan gosok krim secara merata sebelum mencukur.

Advertisement

Remas bulu ketiak agar memudahkan proses pencukuran serta tidak membekaskan ruam.

Mulailah mencukur dengan alat (pisau cukur) kualitas baik dari arah bawah ke atas. Terus lakukan sampai bersih, licin, dan terbebas dari bulu.

Bersihkan sisa krim pencukur dengan air hangat, sembari digosok agar sisa rambut bekas dicukur terangkat.

Pastikan bahwa semua bulu tercukur, bila ada yang tersisa lakukan pengulangan dengan langkah yang sama.

Jika sehabis mencukur mulai terasa perih atau nyeri di bagian ketiak, tepuk-tepukkan beda bayi ketika kulit kering.

2. Waxing

Kalau Anda punya uang lebih, cobalah waxing atau sugaring di salon kecantikan. Tenang saja, harga yang ditawarkan sangat terjangkau, tetapi hasil yang Anda dapatkan lebih lama dibanding mencukur.

Apabila Anda memiliki keberanian untuk waing (lilin) sendiri, persiapkan beberapa bahan seperti strip wax yang bisa Anda beli di toko atau apotik. Kemudian gosokkan strip wax ke tangan supaya hangat, kemudian tempel atau pasang strip di ketiak. Ratakan wax di ketiak Anda dengan perlahan dan hati-hati, tarik strip tersebut dari ketiak. Terakhir cuci ketiak dengan air.

Saat pengeksekusian atau penarikan strip wax dari ketiak akan terasa sedikit sakit karena bulu tertarik dari kulit, beberapa orang pernah mengalami pendarahan, untuk itu Anda harus berhati-hati saat melakukannya. Tetapi lebih disarankan bila Anda waxing di salon saja, selain lebih aman tentunya lebih nyaman.

3. Cara Alami dengan Merica

Cara menghilangkan bulu ketiak di atas sampai sekarang banyak digunakan, tetapi ada beberapa orang yang lebih memilih cara alami seperti menggunakan merica. Siapkan bahan berupa kapur barus dan 20 biji merica (haluskan), rendam kedua bahan ke dalam minyak tanah. Oleskan krim yang tercampur pada ketiak setiap malam menjelang tidur, dalam waktu beberapa hari bulu ketiak akan rontok sendiri.

Setelah anda membaca artikel cara menghilangkan bulu ketiak, mungkin anda juga akan tertarik melihat artikel cara menghilangkan bau kaki dan cara menghilangkan komedo di hidung secara alami. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak | Dahlia Bunga | 4.5

Leave a Reply