Cara Menghilangkan Bekas Cacar

penyakit cacar

Bekas cacar bisa dihilangkan dengan menggunakan ramuan tradisional

Cacar merupakan salah satu jenis penyakit yang kerap kali meninggalkan bekas luka pada kulit penderitanya. Bekas luka inilah yang membuat seseorang menjadi kurang percaya diri untuk berhadapan dengan orang lain terlebih dengan lawan jenis. Hal ini kemudian membuat mereka merelakan ratusan ribu uangnya untuk membeli salep penghilang bekas luka yang banyak dijual di apotik. Padahal jika mereka mau sedikit belajar, mereka bisa menghilangkan bekas cacar ditubuhnya dengan bahan – bahan alami yang disediakan oleh alam. Hasil pengobatannya-pun tak kalah memuaskan dibanding dengan hasil pengobatan dari salep yang mahal.

Cara Menghilangkan Bekas Cacar

Bagaimana caranya? Berikut akan saya sampaikan mengenai tips menghilangkan bekas cacar dengan cara yang mudah, murah dan efektif.

Kacang Hijau

Cara menghilangkan bekas cacar yang pertama adalah dengan memanfaatkan kacang hijau. Kacang hijau merupakan jenis kacang – kacangan yang kaya akan antioksidan. Kandungan antioksidan tersebut mambuat kacang hijau mampu untuk merangsang kecepatan regenerasi kulit.

Cara mengambil manfaat tersebut adalah dengan merendam kacang hijau didalam air dingin selama 7 jam. Setelah itu, haluskan hasil rendaman kacang hijau tadi dengan cara menumbuknya. Setelah halus, tambahkan sedikit air untuk membuat teksturnya menjadi menyerupai cream malam. Langkah selanjutnya adalah mengoleskan kacang hijau yang telah halus tersebut ke bagian kulit yang ada bekas cacarnya. Diamkan hingga mengering dan bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara diatas secara rutin setiap hari sebelum tidur.

Jagung Manis

Advertisement

Kandungan air dan vitamin dalam jagung manis mampu membuat kulit cepat beregenerasi. Cara penggunaanyapun sangatlah sederhana. Pertama – tama, pilih jagung manis yang masih muda. Hal ini penting karena jagung muda memiliki banyak kandungan air dimana air itulah yang berfungsi sebagai penghilang bekas luka cacar.

Setelah dipilih jagung yang muda, parut jagung tersebut agar menjadi halus dan mudah menempel dikulit. Oleskan pada bekas luka cacar dan biarkan hingga air jagung meresap kedalam kulit. Setelah terlihat mengering, anda dapat membersihkannya dengan cara mencuci menggunakan air bersih.

Madu

Kemudian yang selanjutnya untuk menghilangkan bekas cacar adalah dengan memanfaatkan madu. Madu merupakan cairan manis yang dihasilkan oleh lebah madu. Cairan ini mengandung jutaan manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Bahkan, penyakit yang kronis-pun mampu disembuhkan dengan menggunakan madu murni. Nah, luka bekas cacarpun juga tak ketinggalan sebagai salah satu penyakit yang dapat ditaklukkan oleh madu murni.

Caranya adalah dengan mengoleskan madu ke atas bekas luka cacar dan jaga agar olesan madu tadi tetap bersih. Maksudnya, jangan biarkan lalat atau semut menghampirinya. Setelah meresap, bilaslah menggunakan air hangat agar kandungan tadi semakin bekerja dengan sempurna.

Buah Mengkudu

Dibalik baunya yang menyengat, ternyata mengkudu menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Selain ampuh sebagai obat tekanan darah tinggi, mengkudu ternyata juga dapat menghilangkan bekas luka cacar yang ada dikulit. Caranya adalah dengan memilih buah mengkudu yang sudah masak kemudian mengolahnya menjadi jus. Jangan melibatkan gula pada pembuatan jus agar manfaat yang diberikan bisa lebih ampuh. Minumlah jus mengkudu ini sebanyak 3 kali dalam seminggu untuk menjadikan luka bekas cacar anda hilang tanpa jejak.

Demikian beberapa cara menghilangkan bekas cacar yang bisa menjadi referensi bagi anda. Simak juga artikel tentang cara menghilangkan noda hitam di wajah dengan bahan-bahan alami. Selamat mencoba 🙂

Cara Menghilangkan Bekas Cacar | Dahlia Bunga | 4.5

Leave a Reply