10 Cara Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar

Telapak Tangan yang Kasar

Telapak tangan yang kasar dapat dihaluskan dengan bahan-bahan alami.

Memiliki kulit telapak tangan yang kasar tentu saja akan mengganggu. Hal ini terlebih apabila digunakan untuk berjabat tangan. Tentu saja akan menimbulkan rasa kurang percaya diri. Sehingga sudah sebaiknya menggunakan cara alami untuk mengatasi hal tersebut. Sedikit informasi untuk Anda bahwa disarankan menghaluskan telapak tangan dengan bahan alami. Tujuannya tentu saja agar tidak menyebabkan efek samping yang berbahaya yang mungkin saja dapat dirasakan oleh pemakainya.

Cara Menghaluskan Telapak Tangan Kasar

Untuk mengetahui mengenai berbagai cara menghaluskan telapak tangan yang kasar dengan bahan alami akan dijelaskan seperti dibawah ini. Cara untuk menghaluskan telapak tangan yang kasar dengan bahan alami, antara lain:

Lidah buaya

Perawatan kecantikan menggunakan lidah buaya tentu saja sudah terkenal sejak zaman dahulu. Sehingga banyak orang yang menggunakan jenis bahan ini untuk menghaluskan. Tak hanya telapak tangan namun juga rambut yang membuat Anda menjadi lebih nyaman saat menggunakannya. Disarankan untuk menggunakan lidah buaya pada telapak tangan dan biarkan meresap ke dalam kulit kurang lebih lima belas hingga dua puluh menit. Dengan demikian akan membantu dalam menghaluskan kulit dengan cara alami.

Ampas kopi

Anda dapat mengkonsumsi kopi yang memiliki ampas. Dengan demikian akan membantu dalam mendapatkan tangan yang halus alami. Disarankan untuk menggunakan ampas kopi yang bekas seduh kopi. Diamkan selama beberapa saat hingga meresap ke dalam kulit tangan Anda. Bilas dengan air bersih dan lakukan secara rutin setiap hari hingga tangan yang dimiliki halus kembali. Tentu saja hal ini tidak membutuhkan biaya yang besar dan menghabiskan banyak waktu karena penggunaan bahan alami.

Air hangat dan garam

Dalam membantu menghaluskan telapak tangan Anda bisa menggunakan air hangat dan garam. Caranya sangat mudah hanya dengan mengambil air hangat dan berikan sedikit garam. Larutkan untuk kemudian untuk dimasukkan telapak tangan selama beberapa saat. Ulangi cara ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Anda dapat menggunakan air tersebut untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Pastikan bahwa menggunakan air yang tidak terlalu panas agar tangan tidak melepuh.

Minyak kelapa

Untuk menghaluskan tangan bisa dilakukan dengan minyak kelapa yang dioleskan secara merata ke seluruh bagian tangan. Pijat dengan perlahan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Anda sebaiknya menjalani cara ini secara rutin. Pilihan lainnya yang dapat digunakan untuk menghaluskan tangan adalah minyak zaitun. Minyak dengan sejuta manfaat ini hendaknya Anda simpan di rumah. Hal ini karena ada banyak sekali khasiat yang terkandung didalamnya sehingga mulailah untuk meningkatkan caranya.

Kentang

Advertisement

Cara menghaluskan telapak tangan dapat digunakan bahan alami berupa kentang. Dengan menggunakan kentang akan memudahkan Anda karena jenis bahan ini melimpah di dekat rumah. Anda bisa membeli di warung dekat rumah atau pun biasanya ibu memiliki persediaan. Untuk membuatnya menggunakan beberapa langkah seperti menghaluskan menggunakan blender. Oleskan secara merata pada telapak tangan dan biarkan dalam waktu dua puluh menit. Anda bisa membilas menggunakan jus jeruk atau pilihan lainnya yaitu air bersih.

Jeruk nipis

Jeruk nipis memiliki banyak manfaat yang salah satunya adalah untuk menghaluskan kulit telapak tangan. Caranya dengan memeras dan menggosokkan jeruk nipis tersebut pada telapak tangan. Diamkan hingga beberapa saat untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Dengan demikian akan membantu dalam membuat permukaan kulit menjadi lebih halus. Anda bisa mendiamkan selama delapan hingga sepuluh menit dan bilas menggunakan air bersih.

Daun bilahong

Anda bisa menggunakan daun bilahong untuk membantu dalam membuat kulit menjadi lebih halus. Caranya sangat mudah hanya dengan memetik daun ini yang segar dan cuci bersih. Remas-remas hingga hancur dan gosokkan ke telapak tangan. Diamkan selama beberapa waktu untuk mendapatkan hasil yang maksimal dengan tangan yang tidak kasar. Dengan demikian hasilnya menjadi lebih maksimal dirasakan.

Teh

Sedikit informasi untuk Anda bahwa menggunakan air rebusan teh tersebut tentu saja akan membantu dalam mengencangkan kulit. Tak hanya itu bahkan dapat Meremajakan dan membuatnya tampak lebih halus. Dengan demikian tentu saja akan lebih baik apabila Anda menggunakan jenis teh tersebut. Sehingga antioksidan didalam kulitnya akan membantu dalam mendapatkan telapak tangan yang lebih halus dan sehat berseri. Anda disarankan untuk menggunakannya secara rutin. Tujuannya agar hasilnya menjadi lebih maksimal sesuai dengan keinginan Anda.

Madu

Saat menghaluskan kulit dapat menggunakan madu. Minuman ini memang kaya manfaat yang dapat menyehatkan tubuh. Tak terkecuali untuk membantu dalam membuat tangan menjadi lebih halus. Anda dapat mengoleskan dengan rutin dan didiamkan selama lima belas menit. Bilas menggunakan air bersih untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan demikian Anda akan merasakan kulit menjadi lebih halus. Anda juga akan menjadi lebih percaya diri dengan adanya telapak tangan yang halus tersebut.

Minyak zaitun

Anda juga dapat menggunakan minyak zaitun yang dioleskan ke telapak tangan. Sehingga akan membantu dalam membuat telapak tangan menjadi halus. Namun hendaknya dalam menggunakan bahan alami. Dengan menggunakan bahan alami akan membantu dalam meningkatkan kenyamanan yang dirasakan. Hal ini karena bahan alami akan lebih aman dan tuntas dalam menangani masalah tersebut. Selain itu tidak menyebabkan terjadinya efek samping dan mudah menyerap kulit. Sehingga akan membantu dalam meningkatkan kenyamanan yang dirasakan dalam cara menghaluskan telapak tangan yang mudah, murah dan alami.

Baca Juga:

Cara Menghaluskan Kulit dengan Bahan Alami

10 Cara Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar | Dahlia Bunga | 4.5

Leave a Reply