Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Di Wajah

sel kulit mati

Sel kulit mati di wajah menyebabkan wajah terlihat kusam

Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Di Wajah – Sel kulit mati khususnya pada wajah seringkali merusak penampilan. Jika terdapat sel kulit mati pada wajah, seringkali menjadikan wajah kering, kusam dan untuk beberapa orang akan menimbulkan noda hitam. Tentu jika wajah kita kering, kusam atau bahkan timbul flek-flek hitam, kita akan merasa kurang percaya diri.

Cara Menghilangkan Sel Kulit Mati

Oleh karena itu jika anda salah satu yang mengalami ha tersebut, berikut ini ada beberapa tips yang patut anda coba untuk menghilangkan sel kulit mati menggunakan bahan-bahan alami yang sangat mudah kita temukan si sekitar rumah:

Jeruk nipis

Sudah sangat lama jeruk nipis dikenal sebagai salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk perawatan wajah. Jika umur anda 50an sangat disarankan untuk menggunakan jeruk nipis untuk mengangkat sel-sel kulit yang sudah pada wajah anda. Caranya sangat mudah. Ambil satu buah jeruk nipis. Kemudian potong menjadi dua bagian. Oleskan dan gosok secara perlahan pada kulit anda. setelah itu bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk halus. Baca juga manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah.

Garam laut

Siapa sangka, selain fungsinya sebagai penyedap masakan anda, garam juga memiliki fungsi sebagai produk kecantikan. Kandungan dalam garam berfungsi untuk memperbaiki sel-sel kulit mati dan menghaluskan kulit. Untuk membersihkan sel-sel kulit mati, gunakan garam sebagai scrub. Caranya adalah dengan mencampurkan garam dengan sedikit minyak zaitun. Kemudian oleskan pada wajah anda. Usap dan gosok perlahan pada bagian wajah yang terlihat kusam dan kering. Lakukan minimal satu kali sehari secara rutin dan anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Advertisement

Madu

Bahan alami yang satu ini memang sudah dikenal sejak lama memiliki segudang manfaat. Kandungan dalam madu memiliki formula sebagai antiseptik, antibakteri, antijamur, serta antioksidan yang tinggi yang dapat memperbaiki sel-sel kulit mati. Cara membuatnya sangat mudah. Ambil beberapa sendok madu. Gunakan sebagai masker wajah dan diamkan selama beberapa menit dan selanjutnya basuh dengan air hangat dan bersihkan dengan handuk halus.

Gula pasir

Selain garam laut, bahan lain yang dapat anda gunakan sebagai scrub alami adalah gula pasir. Gula pasir berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati serta membuat wajah nampak bercahaya. Cara pembuatannya pun sangat mudah. Pertama ambillah gula pasir secukupnya. Tambahkan minyak zaitun dan gel lidah buaya atau madu. Campur ketiga bahan tersebut hingga tercampur merata. Selanjutnya oleskan pada wajah anda. usapkan perlahan secara melingkar. Biarkan untuk beberapa menit dan setelah itu bilaslah menggunakan air hangat. Keringkan dengan handuk yang lembut.

Gandum

Gandum seringkali hanya dikonsumsi untuk diet, kandungan serat yang dimiliki gandum memang cukup tinggi sehingga baik untuk diet. Bahan ini sangat cocok bagi anda yang memiliki kulit sensitif. Cara pembuatannya juga cukup mudah. Ambillah gandum, kemudian campurkan dengan minyak zaitun dan sedikit sari apel. Gunakan pada wajah anda secara perlahan. Buat gerakan memutar agar sel kulit mati terangkat. Untuk bahan yang satu ini memang akan terasa sedikit lengket. Tapi tenanglah anda cukup menunggu 5-10 menit saja. Setelah itu balas dengan air hangat dan bilas dengan handuk yang lembut.

Teh hijau

Kandungan alami dalam teh hijau memiliki antioksidan yang cukup tinggi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit lebih halus. Caranya adalah ambil bubuk teh hijau secukupnya. Anda dapat mencampurkannya dengan minyak zaitun atau madu. Selanjutnya oleskan perlahan pada wajah anda. gosok dengan perlahan dan hasilnya kulit anda lebih berseri dan lebih sehat.

Oke, itu beberapa cara alami untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah Anda. Baca juga artikel sebelumnya tentang cara membersihkan make up di wajah dengan benar.

Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Di Wajah | Dahlia Bunga | 4.5

Leave a Reply