Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

cara memutihkan kulit

Memutihkan kulit dengan bahan-bahan alami

Banyak cara untuk memutihkan kulit, mulai dari yang sulit hingga yang mudah, membutuhkan banyak waktu hingga terlihat hasilnya secara instan, semua itu kembali pada pilihan Anda sendiri.

Kulit yang putih dari wajah hingga ujung kaki merupakan nilai plus bagi wanita dimata setiap orang, terlebih kaum adam. Dalam dunia bisnis, tentu ada sering melihat pengumuman tenntang perekrutan pegawai wanita dengan kriteria berkulit halus, cerah, dan tentunya berperilaku atau beretika baik.

Kulit wajah dan tubuh yang cerah merupakan aset berharga yang tidak mampu dibayar oleh apapun, karena hampir seluruh wanita di jagat raya mendambakan harapan tersebut, termasuk Anda. Sehingga tidak heran banyak wanita merasa tidak rugi apabila uang yang diperoleh dari kerja keras lenyap begitu saja.

Berbagai produk mulai dari masker, krim, penyemprot wajah menawarkan konsumen mendapatkan kulit seperti para artis yang mulus. Adapun produk perawatan kulit tubuh seperti scrub, lulur, dan lain-lain yang juga menawarkan hal sama pada konsumen.

Cara Memutihkan Kulit

Sebetulnya, untuk memperoleh kulit yang mempesona, tidak melulu dengan produk perawatan yang harganya selangit. Alam telah menyediakan segala sesuatunya, hanya kita saja yang harus pintar-pintar dalam menggunakannya. Maka dari itu disini Anda akan diberi tahu bahwa kulit yang putih bisa didapatkan siapa saja dengan cara memutihkan kulit alami berikut.

Perawatan Wajah dengan Masker

Untuk membuat masker wajah sendiri Anda bisa memilih beberapa bahan.

Masker Beras dan Tomat.

Advertisement

Sediakan satu gelas beras, kemudian rendam dalam air selama satu jam. Sambil menunggu beras lunak, haluskan sepotong tomat, dan letakkan dalam wadah. Beras yang telah direndam Anda tumbuk atau blender hingga halus, kemudian campurkan dalam tomat yang telah halus. Aduk dan gunakan sebagai masker wajah selama 30 menit, bersihkan bila sudah dengan air hangat.

Masker Madu dan Tepung Beras.

Sediakan satu gelas air teh dingin, 2 sdt tepung beras, dan 1/2 sdm madu hutan asli. Campur ketiga bahan dalam satu wadah, aduk merata. Jadikan masker selama 20 menit, setelah kering bersihkan wajah dengan sponge khusus untuk wajah sambil dipijat melingkar agar sel kulit mati terangkat.

Masker Oatmeal dan Jeruk Nipis.

Anda membutuhkan 2 sdm oatmeal dan 100 ml air perasan jeruk nipis, kedua bahan dicampur hingga merata. Poles masker pada wajah, setelah setengah kering berikan pijatan lembut pada wajah dengan arah melingkar. Poles lagi dengan bahan masker yang tersisa, diamkan 30 menit. Terakhir, bersihkan dengan air dan keringkan dengan menepuk-nepukkan handuk.

Perawatan Kulit Tubuh

Kulit tangan, kaki, dan intinya bukan wajah dapat dirawat dengan cara berikut secara rutin hingga tampak bersinar.

Body Scrub dari Madu dan Kacang Almond.

Giling kasar kacang almond, kemudian masukkan 2 sdt pada sebuah wadah. Tambahkan pula 2 sdt madu, kemudian aduk hingga berbentuk pasta kasar. Balurkan ke seluruh tubuh, jika kurang takaran bahan bisa Anda tambahkan. Body scrub dari campuran almond dan madu akan memperlambat penuaan dini alias mencegah kulit keriput.

Lulur Jeruk Purut.

Bahan yaitu 1 buah jeruk purut, ambil bagian kulitnya, kemudian 2 lembar daun pandan wangi, 2 kuntum bunga kenanga, 1 genggam daun kemuning, 3 jari temu giring, 1 ruas jari kunyit, dan 100 gram tepung beras. Sebelum membuat lulur, bersihkan dan tumbuk semua bahan, kemudian campurkan. Puluskan pada seluruh kulit tubuh yang Anda kehendaki, kemudian bersihkan setelah mengering.

Itulah cara memutihkan kulit wajah dan tubuh dengan memanfaatkan bahan alami yang dapat dengan mudah Anda petik dari alam, sekarang Anda bisa mengatakan “sayonara bad hair day”.

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami | Dahlia Bunga | 4.5

Leave a Reply