Cara Memutihkan Ketiak dengan Mudah dan Alami

Cara Memutihkan Kulit Ketiak yang Hitam

Memutihkan ketiak yang hitam bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang banyak tersedia di sekitar kita.

Banyak sekali orang yang mengalami kulit ketiak alias ketek yang menghitam. Tentu saja apabila seperti ini menyebabkan banyak orang mengalami rasa tidak percaya diri. Biasanya ketiak menghitam ada beberapa penyebabnya. Beberapa penyebab tersebut antara lain yaitu kegiatan mencabuti bulu ketiak dan menggunakan jenis deodorant yang mengandung alkohol. Sehingga apabila digunakan dalam jangka waktu tertentu akan menyebabkan terjadinya kulit bagian ketiak menghitam. Dengan demikian apabila Anda mengalami hal ini pastikan bahwa menggunakan cara yang tepat agar hasilnya dapat dimaksimalkan.

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Berikut ini beberapa cara memutihkan kulit ketiak dengan mudah dan alami yang sebaiknya diketahui. Cara memutihkan bagian kulit ketika dengan mudah dan alami, antara lain:

1. Memutihkan Ketiak dengan Mentimun

Anda dapat menggunakan mentimun untuk dapat memutihkan kulit ketiak. Caranya sangat mudah dengan memotong mentimun dengan bagian tidak terlalu tebal dan tipis. Dengan demikian akan dapat di gosokkan ke bagian kulit ketiak. Diamkan hingga mengering agar dapat dilakukan setiap hari secara rutin. Dengan demikian akan membantu dalam menghilangkan noda yang menghitam didalam kulit ketiak Anda.

2. Memutihkan Ketiak dengan Kunyit

Bahan alami selanjutnya yang dapat digunakan untuk membersihkan kulit ketiak secara mudah dan alami adalah kunyit. Dengan demikian Anda dapat mengoleskan ke kulit ketiak dan menggosoknya dengan perlahan. Lakukan setiap hari cara ini untuk memutihkan kulit ketiak yang ada. Sehingga akan meningkatkan rasa percaya diri yang tinggi. Tentu saja apabila Anda melakukan cara ini akan membantu untuk mendapatkan kemudahan dalam menggunakan jenis baju apapun terlebih apabila di depan suaminya.

3. Baking soda

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dengan cara menggunakan baking soda. Anda bisa membelinya di toko kue. Cara menggunakannya pun sangat mudah hanya dengan mencampurkan baking soda dan air. Dengan demikian akan memudahkan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Jadikan masker baking soda yang telah dicampurkan air dan diamkan secara merata pada bagian ketiak selama semalaman. Untuk mendapatkan hasil yang seperti diinginkan Anda bisa menggunakan air mawar untuk memaksimalkannya. Sehingga akan mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan harapan.

4. Pepaya

Anda bisa memilih pepaya muda untuk dijadikan cara memutihkan kulit ketiak dengan menggunakan pepaya yang masih muda. Cara menggunakannya cukup mudah hanya dengan menghaluskan dengan blender pepaya tersebut. Jadikan masker dan oleskan dibagian ketiak untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan demikian akan mendapatkan hasil yang dirasakan menjadi lebih maksimal. Usahakan untuk menggunakan masker ini setiap hari agar hasilnya menjadi semakin maksimal sesuai dengan keinginan Anda.

5. Mentimun dan bubuk kunyit

Dalam membersihkan bulu ketiak dan menjadikannya terlihat lebih putih. Anda bisa mencampurkan kedua bahan tersebut dengan mentimun yang sebelumnya diparut terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan ramuan ini dengan mengoleskannya menjadi masker untuk ketiak. Sehingga bulu ketiak menjadi lebih mudah untuk dirontokkan dan memutihkan kulit pada ketiak yang menghitam. Dengan demikian tentu saja akan menjadi lebih mudah, tidak sakit dan tidak perlu menggunakan bahan kimia berbahaya lainnya.

6. Kentang

Dalam memutihkan kulit ketiak dapat digunakan masker kentang. Dengan demikian Anda akan lebih mudah untuk memaksimalkan kenyamanan yang dirasakan. Jenis umbi-umbian ini tentu saja sudah sangat terkenal khasiatnya dalam menjaga kecantikan kulit. Caranya sangat mudah hanya dengan menghaluskan kentang setelah dikupas menggunakan blender. Oleskan pada kulit ketiak dan biarkan hingga meresap. Bilas dengan air bersih untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan Anda.

7. Jeruk nipis

Advertisement

Untuk memutihkan kulit ketiak memang bukanlah hal yang sulit. Hal ini karena Anda hanya tinggal untuk memotong jeruk nipis. Gosokkan secara merata pada bagian kulit ketiak untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Dengan menggunakannya secara rutin akan membantu dalam mendapatkan kulit ketiak yang menjadi lebih putih, bersih dan dilakukan dengan cara alami. Sehingga tidak akan menyebabkan efek samping apapun yang berbahaya. Untuk itu bisa digunakan setiap hari apabila ingin hasil yang didapatkan akan semakin mudah terlihat.

8. Pasta gigi

Anda juga dapat menggunakan pasta gigi yang ada di rumah untuk digunakan dalam memutihkan bulu ketiak. Caranya sangat mudah hanya dengan mengoleskan pada bagian ketiak secara merata menggunakan pasta gigi. Diamkan hingga meresap dan Anda akan dengan mudah membilasnya. Dengan demikian akan dapat memutihkan kulit bagian ketiak dengan lebih rutin. Tentu saja apabila demikian adanya akan mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan Anda. Namun yang harus diperhatikan adalah menggunakan pasta gigi ini secara rutin. Dengan demikian hasilnya akan menjadi lebih mudah untuk dirasakan.

9. Kapur sirih dan jeruk nipis

Untuk meningkatkan kemudahan dalam memutihkan kulit ketiak. Tentu saja yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan kapur sirih. Caranya sangat mudah hanya tinggal mencampurkan kapur sirih dan jeruk nipis. Dengan demikian akan memudahkan Anda untuk mengoleskan ke bagian kulit ketiak. Biarkan hingga mengering untuk memutihkan kulit ini agar hasilnya menjadi lebih maksimal. Bilas dan gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

10. Tepung beras

Menggunakan tepung beras juga dapat memutihkan kulit ketiak yang menghitam. Caranya sangat mudah hanya dengan menggunakan tepung beras dan cuka. Sebaiknya dipilih jenis cuka yang mengandung asam sitrat. Dengan demikian akan membantu untuk menghilangkan kulit ketiak yang menghitam tersebut. Apabila Anda menggunakan cara memutihkan kulit ketiak ini secara rutin maka hasil yang didapatkan tentu saja sangat luar biasa.

11. Memutihkan Ketiak dengan Bengkoang

Dalam dunia kecantikan, peranan bengkoang sebagai pemutih kulit sudah tidak diragukan lagi. Berbagai produk kecantikan yang dijual bebas di pasaran hampir pasti mengandung ekstrak bengkoang. Karena itu sudah pasti bengkoang juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit ketiak. Silahkan baca juga artikel mengenai manfaat masker bengkoang sebagai referensi.

12. Yoghurt dan Lemon

Cara memutihkan ketiak yang selanjutnya adalah menggunaka campuran madu dan lemon. Keduanya merupakan bahan-bahan yang berkhasiat bagi kesehatan. Begitupun dalam dunia kecantikan. Madu dan lemon hampir selalu ada dalam produk-produk kecantikan yang dijual bebas saat ini. Namun kita juga bisa membuatnya sendiri dari rumah. Campurkan 2 sendok makan yoghurt plain dengan perasan air lemon. Campurkan hingga merata kemudian aplikasikan pada ketiak. Diamkan selama 110-15 menit lalu bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk lembut.

13. Susu Murni dan Kunyit

Cara memutihkan ketiak yang selanjutnya adalah menggunakan campuran dua bahan alami, yaitu susu murni dan kunyit. Keduanya merupakan bahan-bahan berkhasiat yang sudah terbukti kemampuannya dalam memutihkan kulit. Kunyit yang digunakan sudah dalam bentuk bubuk, bisa didapatkan di pasar tradisional. Caranya campurkan kedua bahan tersebut hingga membentuk adonan seperti pasta. Aplikasikan pada ketiak dan diamkan selama 15 menit hingga kering dengan sendirinya. Bersihkan dengan air hangat dan keringkan dengan handuk yang lembut.

14. Kulit Jeruk dan Minyak Zaitun

Kulit jeruk sering dianggap sebagai limbah yang harus dibuang. Namun, beberapa waktu belakangan ini sudah banyak industri rumah tangga yang memanfaatkan kulit jeruk sebagai bahan baku industri kreatif. Bahkan, Anda juga bisa memanfaatkan kulit jeruk ini untuk mencerahkan kulit ketiak anda yang hitam. Caranya, blender kulit jeruk, jangan terlalu lembut. Tambahkan dengan satu sendok makan minyak zaitun. Gosokkan secara lembut pada kulit ketiak. diamkan selama beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih. Ingat sewaktu menggosok tidak boleh sampai lecet karena akan menimbulkan bekas hitam.

15. Minyak Kelapa

Penggunaan minyak kelapa untuk memutihkan ketiak memang tidak terlalu umum. Namun menilik dari kandungan yang terdapat dalam minyak kelapa murni hal ini bisa dimungkinkan. Selain dapat memutihkan, minyak kelapa juga dapat membantu melembabkan kulit ketiak dalam waktu yang lama. Namun yang harus diingat yang digunakan disini adalah minyak kelapa asli atau biasa disebut VCO, bukan minyak goreng.

Oke, itu dia beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mencerahkan dan memutihkan ketiak anda yang sudah mulai menghitam. Untuk menghindari kulit ketiak menghitam hindarkan ketiak Anda dari iritasi dan jaga selalu kelembabannya.

Baca Juga:

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

Cara Memutihkan Ketiak dengan Mudah dan Alami | Dahlia Bunga | 4.5

Leave a Reply