Cara Membuat Masker Wajah Alami

masker wajah alami

Cara membuat masker wajah alami sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapat.

Bagi seorang wanita, kecantikan adalah modal utama untuk membangun kepercayaan dirinya. Dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih, berbagai model perawatan kecantikan telah hadir ditengah – tengah masyarakat. Salah satu dari perawatan kecantikan yang belakangan ini digandrungi oleh banyak wanita adalah perawatan wajah dengan menggunakan masker.

Mereka menyukai masker wajah alami karena dinilai lebih ampuh dan sederhana dalam pemakaiannya. Namun, banyak juga wanita yang masih mengandalkan salon untuk melakukan perawatan wajah dengan masker. Mungkin hal tersebut dikarenakan mereka tidak mengerti cara membuat masker wajah alami sendiri di rumah. Padahal jika mereka menguasainya, mereka dapat menghemat uang dan waktu yang sebelumnya digunakan untuk kepentingan pergi ke salon.

Cara Membuat Masker Wajah Alami

Karena itulah, disini saya akan berbagi kepada anda semua mengenai cara membuat masker wajah alami yang ampuh dan efektif menangani berbagai permasalahan kecantikan.

Masker Anggur Merah

Anggur merah merupakan kelompok buah yang kaya akan kandungan anti oksidan. Kandungan inilah yang berperan penting untuk melawan keriput dan garis – garis halus akibat penuaan. Cara menggunakannya adalah dengan menghaluskan buah anggur merah kemudian meratakannya diwajah. Biarkan hingga kandungan buah anggur meresap kedalam kulit kemudian bilaslah menggunakan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap tiga kali dalam satu minggu.

Masker Buah Mentimun

Cara membuat masker wajah alami yang berikutnya adalah dengan menggunakan buah mentimun. Untuk menambah kesegaran kulit, anda dapat menggunakan buah mentimun sebagai bahan dari masker alami. Caranya adalah dengan mengiris dengan ketebalan yang sangat tipis kemudian tempelkan ke seluruh wajah anda. Jika sulit menempel, anda juga bisa membuatnya menjadi halus kemudian baru diratakan ke seluruh bagian wajah kecuali mata dan bibir. Lakukan treatment ini rutin setiap hendak menjalankan aktivitas di bawah sinar matahari.

Advertisement

Masker Kunyit

Cara yang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan kombinasi antara bubuk kayu cendana dan bubuk kunyit. Kombinasi 2 bahan alami tersebut akan menghadirkan tampilan wajah yang cerah dan berseri. Cara pemakaiannya adalah dengan mencampur bubuk kayu cendana dengan bubuk kunyit dalam perbandingan yang sama. Aduk hingga keduanya bercampur secara rata lalu tambahkan susu segar untuk membuat teksturnya menyerupai krim. Setelah itu, oleskan ke wajah dan diamkan hingga mengering. Jika sudah mengering, bilaslah wajah anda dengan menggunakan air hangat.

Masker Susu

Cara untuk membuat masker wajah alami yang berikutnya adalah dengan memanfaatkan kombinasi susu dan garam. Campuran susu dan garam dapat membuat wajah anda menjadi bersih dan lebih cerah. Cara menggunakannya adalah campurkan susu dengan garam kemudian gunakan kapas untuk meratakannya keseluruh wajah. setelah rata, biarkan sejenak lalu bilas wajah anda dengan menggunakan air hangat. Lakukan kegiatan ini rutin setiap hari sebelum tidur malam.

Masker Kubis dan Madu

Untuk membuat masker wajah alami yang berikutnya dapat anda lakukan dengan cara menggunakan jus sayur kubis dan madu. Cara membuatnya adalah mencampurkan kubis, madu dan sedikit air kemudian menghaluskannya menggunakan blender. Oleskan campuran tersebut ke wajah anda dan biarkan hingga 20 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air hangat. Kubis merupakan sayuran yang mengandung anti oksidan sehingga mampu menyamarkan kerutan pada wajah.

Demikian beberapa cara membuat masker wajah alami yang dapat anda coba dirumah. Bahan bahan alami yang digunakan untuk masker ini berfungsi untuk menjaga wajah dari bahaya bahan kimia yang biasanya tercampur dalam masker wajah yang dijual dalam bentuk bubuk di toko – toko kosmetik. Jangan lupa baca juga artikel mengenai cara membuat masker rambut alami, selamat mencoba 

Cara Membuat Masker Wajah Alami | Dahlia Bunga | 4.5

Leave a Reply