Cara Membuat Masker Rambut Alami

masker rambut alami

Masker rambut alami dari buah alpukat

Rambut merupakan bagian dari tubuh yang penting untuk menunjang penampilan seseorang. Dengan rambut yang sehat dan kuat, seseorang akan tampil lebih menarik dan terlihat segar. Dengan penampilan yang demikian, anda akan menjadi pribadi yang lebih percaya diri untuk berhadapan dengan orang lain terlebih dengan lawan jenis. Untuk memperoleh rambut sehat dan kuat bukanlah tanpa usaha. Berbagai macam perawatan banyak ditawarkan oleh salon.

Namun, bagaimana jika kita tidak memiliki uang lebih untuk pergi ke salon? Pertanyaan inilah yang sering muncul di benak kita ketika membayangkan memiliki rambut yang indah.

Cara Membuat Masker Rambut Alami

Mulai sekarang, anda tidak perlu merisaukan hal itu lagi karena saya akan berbagi tips merawat rambut dengan menggunakan masker. Jika kemarin saya membahas mengenai cara membuat masker wajah alami, sekarang simaklah beberapa tips membuat masker rambut alami yang berikut ini.

Masker Buah Pisang

Cara membuat masker rambut alami yang pertama adalah dengan menggunakan buah pisang. Caranya, ambil daging buah pisang setengahnya saja kemudian siapkan air bersih sebanyak 200 ml, 3 sendok makan mayones, satu sendok minyak zaitun, satu sendok minyak kelapa, satu sendok jojoba oil dan madu sebanyak 2 sendok makan. Semua bahan di atas dicampur dan dihaluskan dengan menggunakan blender. Setelah halus, balurkan ke rambut anda secara merata dan diamkan kira – kira selama 20 menit. Bilaslah menggunakan air dan shampo agar rambut anda bersih.

Lakukan kegiatan ini rutin sebanyak 3 kali dalam satu minggu. Perlu anda ketahui, pisang merupakan salah satu buah yang sangat ampuh untuk mengatasi rambut yang kering dan kusam.

Masker Telur Ayam

Advertisement

Cara membuat masker rambut alami yang berikutnya adalah dengan menggunakan telur ayam. Caranya, siapkan satu butir telur kemudian kocoklah bersama minyak kelapa sebanyak 1 sendok makan, satu sendok makan minyak zaitun, dan 1 sendok madu murni. Kocok bahan – bahan tersebut hingga benar – benar merata kemudian masukkan buah pisang yang sudah dihaluskan terlebih dahulu ke dalam campuran di atas. Aduk kembali hingga semua bahan benar – benar tercampur. Jika campuran tersebut sudah menyerupai susu kental, berarti campuran sudah halus dan merata. Kalau sudah begitu, anda dapat mengoleskan campuran tersebut ke rambut dengan merata dan diamkan dalam waktu 20 menit. Bilas menggunakan air bersih dan sampo ketika 20 menit sudah terlewati.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini rutin sebanyak 3 kali dalam satu minggu. Setelah berjalan beberapa minggu, rambut anda akan tampak sehat, berkilau, tidak berketombe dan tidak rontok.

Masker Buah Alpukat

Cara membuat masker rambut alami yang ketiga adalah dengan menggunakan daging buah alpukat. Disamping dapat dimanfaatkan menjadi minuman segar, alpukat ternyata juga dapat dimanfaatkan sebagai masker rambut alami. Cara pembuatannya adalah dengan menghaluskan setengah buah alpukan kemudian mencampurkan dengan minyak kelapa sebanyak satu sendok makan, minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan, madu sebanyak satu sendok makan kemudian tambahkan air sebanyak 100 ml. Setelah halus, usapkan campuran tersebut ke seluruh bagian rambut kemudian diamkan selama 25 menit. Setelah itu, anda dapat mencuci rambut anda menggunakan air bersih seperti biasanya.

Perlu anda ketahui, bahwa alpukat merupakan satu dari jutaan jenis buah di dunia yang kaya akan vitamin E. Kandungan vitamin E sangat penting untuk menjadikan rambut menjadi halus dan kuat.

Demikianlah beberapa cara membuat masker rambut alami yang dapat anda terapkan di rumah dengan biaya yang murah dan caranya pun juga cukup mudah. Baca juga artikel tentang cara mengatasi rambut beruban dan cara mengatasi rambut rontok secara alami.

Cara Membuat Masker Rambut Alami | Dahlia Bunga | 4.5

Leave a Reply