Cara Melakukan Perawatan Kulit di Pagi Hari

Perawatan kulit wajah di pagi hari

Perawatan kulit wajah di pagi hari

Pagi hari merupakan waktu yang sangat singkat dan penuh dengan kegiatan pagi yang serba terburu-buru. Terlambat bangun pagi, sarapan, jalanan macet, dan banyak hal yang terkadang menuntut kita untuk selalu bergerak cepat di pagi hari tidak jarang membuat perawatan kulit dipagi hari menjadi terabaikan. Tidak sedikit orang yang menganggap remeh akan pentingnya merawat wajah ketika pagi hari dengan dalih bahwa perawatan wajah pada malam hari saja sudah cukup. Padahal pemikiran yang demikian adalah pemikiran yang sangat tidak dibenarkan.

Merawat wajah dipagi hari sangat bagus untuk menghasilkan kulit yang cerah dan elastis secara maksimal. Oleh karena itu melakukan perawatan pada kulit wajah anda ketika pagi hari merupakan hal wajib yang harus anda terapkan untuk memperoleh kulit cantik, cerah, merona sepanjang hari.

Cara Merawat Kulit Di Pagi Hari

Dibawah ini tips yang wajib anda simak untuk dapat melakukan perawatan kulit di pagi hari secara tepat dan efisien:

• Bersihkan

Bersihkan wajah dengan menggunakan bantuan kapas yang sudah terlebih dahulu dicelupkan ke dalam air hangat. Tepuk-tepuk kapas secara perlahan ke seluruh bagian wajah anda hingga wajah merasa hangat. Hal ini berfungsi untuk melancarkan kembali aliran darah pada wajah yang dapat membuat wajah terlihat lebih segar. Tidak perlu menggunakan cleanser, karena cleanser berfungsi untuk membersihkan sisa-sisa makeup yang saat pagi hari tentu tidak anda butuhkan karena sisa-sisa makeup sudah dibersihkan saat malam hari.

Advertisement

• Eksfoilasi

Pastikan anda memiliki dua jenis facial wash atau pembersih wajah. Pembersih wajah atau facial wash reguler yang dapat anda gunakan saat malam hari dan facial wash yang mengandung scrub untuk proses eksfoilasi pada pagi hari. Kulit yang mengalami proses pelepasan sel kulit mati pada pagi hari harus dibersihkan saat pagi harinya. Sel kulit mati yang sudah terganti dengan sel kulit baru ini akan membuat wajah anda terlihat lebih lembut, segar, dan merona.

• Toner

Gunakan toner sebagai penyegar untuk mengembalikan kesegaran setelah kulit mengalami proses pengangkatan sel-sel yang mati pada saat malam hari. Hindari toner atau penyegar yang mengandung alkohol, karena alkohol dapat menyebabkan iritasi pada kulit terlebih setelah kulit mengalami proses dalam pelepasan sel-sel kulit mati.

• Air es

Kompres wajah menggunakan air es atau air dingin untuk mengurangi peradangan yang terjadi pada kulit dan membuat kulit menjadi terlihat lebih segar. Anda juga dapat memanfaatkan kantung teh yang sudah terlebih dahulu anda simpan di dalam lemari pendingin.

• Pelembab

Setelah selesai anda bersihkan, gunakan pelembab untuk menjaga kelembaban dan kesegaran pada kulit. Cukup dengan menuangkan sedikit pelembab pada telapak tangan kemudian aplikasikan secara merata ke seluruh wajah, tepuk-tepukan pelembab secara perlahan agar meresap sempurna ke dalam jaringan kulit wajah anda.

• Air putih

Minum air putih secara rutin dengan takaran yang cukup dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh dan kulit. Asupan air yang cukup dari dalam tubuh akan memberikan kesegaran pada kulit anda. Dengan minum satu gelas air putih dipagi hari anda akan terlihat lebih segar dan siap untuk melakukan aktifitas.

Lakukan langkah-langkah diatas secara rutin setiap pagi hari untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Mengabaikan perawatan kulit saat pagi hari sama saja dengan anda mengabaikan kulit yang selalu terlihat cantik dan segar sepanjang hari. Karena kulit yang cantik tidak selalu harus menggunakan perawatan mahal dan menghabiskan waktu. Jalankan kebiasaan-kebiasaan baik dan bermanfaat bagi kulit agar senantiasa sehat terawat secara alami.

Cara Melakukan Perawatan Kulit di Pagi Hari | Dahlia Bunga | 4.5

Leave a Reply