Cara Agar Rambut Cepat Panjang

rambut panjang

Memanjangkan rambut bisa dilakukan dengan menggunakan bahan alami.

Cara Agar Rambut Cepat Panjang Secara Alami – Rambut adalah mahkota bagi wanita. Istilah ini mungkin memang benar adanya. Bagi anda yang memiliki rambut indah, sehat dan panjang tentunya merupakan suatu kebanggaan bukan? Tetapi ada juga wanita yang sulit untuk memiliki rambut yang panjang. Sehingga mereka akan melakukan perawatan secara kimia. Seperti dengan mendatangi salon untuk melakukan perawatan yang berjam jam lamanya, atau dengan membeli produk shampoo yang harganya selangit.

Terdapat beberapa hal yang dilakukan wanita untuk mempercantik mahkotanya namun sedikit berlebihan. Seperti suka gonta-ganti warna rambut, catok, pemakaian hairspray dan segundang perawatan lainnya yang merusak kesuburan rambut. Jika sudah begini maka anda sendiri yang akan rugi. Cara termudah untuk mengembalikan kesehatannya adalah dengan memotongnya lebih pendek terlebih dahulu kemudian melakukan perawatan dari awal lagi.

Masalah belum selesai sampai di sini, akan muncul masalah lain lagi yang akan anda hadapi. Yaitu jika salah potongan rambut atau potongan rambut anda terlalu pendek. Bukannya mengembalikan kesehatan rambut, tapi malah menambah satu lagi masalah. Jangan khawatir jika potongan rambut terlalu pendek dan ingin segera memanjangkannya. Simaklah tips memanjangkan rambut secara alami berikut ini.

Rapikan ujung rambut

Jika rambut anda rusak karena bercabang, maka tidak ada salahnya jika merapikannya terlebih dahulu dengan cara memotong ujungnya saja. Tujuannya adalah mengurangi cabang dan agar lebih mudah dinutrisi

Hindari keramas setiap hari

Minyak alami yang dihasilkan rambut dapat hilang jika anda keramas setiap hari. Untuk mengurangi hal ini terjadi maka jangan keramas setiap hari. Cukup 3 kali seminggu agar nutrisi dari dalam kulit kepala juga tidak cepat hilang. Jika anda terpaksa harus keramas setiap hari karena pekerjaan anda diluar ruangan, maka gunakanlah conditioner agar kelembabannya tetap terjaga. Selain itu anda juga harus mengetahui bagaimana cara keramas yang benar.

Kurangi pemakaian karet rambut

Saat gerah menyerang, karet rambut memang sangat membantu untuk mengikat rambut anda. Namun jangan terlalu sering karena akan mengakibatkan kerontokan. Gunakanlah penjepit rambut yang tidak terlalu mencengkeram rambut anda.

Cara Agar Rambut Cepat Panjang

Sedangkan bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk memanjangkan rambut secara alami adalah sebagai berikut:

1. Minyak-minyakan

Advertisement

Gunakanlah campuran minyak zaitun, minyak jojoba, dan minyak kelapa untuk memijat kulit kepala. Atau bisa digunakan secara bergantian. Manfaat dari minyak ini adalah untuk menyehatkan rambut, seperti menguatkan akar rambut serta membuat pertumbuhan rambut lebih sehat. Pijatlah pada bagian kulit kepala secara rutin agar cepat terlihat hasilnya.

2. Putih telur

Gunakanlah putih telur sebagai masker. Caranya yaitu dengan mengusapkan kemudian memijat kulit kepala menggunakan masker putih telur. Diamkan selama 15 menit. Setelah 15 menit bilaslah dengan shampoo. Manfaat yang dapat diperoleh adalah rambut akan ternutrisi dengan baik sehingga akan lebih cepat panjang.

3. Kentang

Caranya yaitu dengan menumbuk satu butir kentang dan mencampurnya dengan air secukupnya. Peraslah kentang tersebut dan manfaatkan airnya saja. Gunakan airnya untuk dioleskan dan dipijatkan pada kulit kepala. Lakukanlah 2 kali seminggu, agar vitamin A, B, dan C yang terkandung dalam air kentang ini memberikan manfaat yang dibutuhkan oleh rambut.

4. Lidah buaya

Lidah buaya dikenal dengan tanaman sejuta manfaat. Termasuk bisa digunakan sebagai penyubur rambut. Caranya yaitu campurkan gel lidah buaya dengan putih telur untuk diaplikasikan pada kulit kepala. Oleskan secara merata dan lakukan sedikit pijatan. Tunggu hingga 15-20 menit agar meresap. Langkah terakhir adalah bilas dengan air bersih dan shampoo.

5. Bawang Merah

Selain biasa digunakan sebagai bumbu masakan, ternyata bawang merah juga bisa dijadikan bahan untuk perawatan rambut. Ya, salah satu manfaat bawang merah adalah dapat membuat rambut agar cepat panjang. Caranya, ambil bawang merah secukupnya kemudian kupas kulit luarnya. Parut dan peras airnya. Gunakan air perasan tersebut secara merata pada rambut. Diamkan selama 1 jam lalu bilas dengan air dingin. Untuk menghilangkan baunya, kerasam seperti biasa menggunakan shampo.

6. Kuning telur dan Minyak Zaitun

Selain putih telur, sebenarnya kuning telur juga punya khasiat yang sama untuk memangjangkan rambut. Namun orang-orang lebih suka mengunakan putih telur karena tidak terlalu amis seperti kuning telur. Jika mau mencoba menggunakan kuning telur, silahkan. Caranya campurkan 2 kuning telur dengan 2 sendok minyak zaitun. Oleskan ramuan tersebut pada rambut dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih lalu keramas dengan shampo agar bau amisnya hilang.

7. Santan Kelapa

Santan kelapa biasanya dijadikan sebagai saus untuk bumbu opor dan makanan berkuah lainnya. Namun kali ini kita akan menggunakan santan untuk perawatan rambut agar cepat panjang. Pertama-tama siapkan santan, lalu bersihkan rambut dan keringkan hingga setengah kering. Oleskan santan pada rambut dan kulit kepala hingga merata. Lakukan pijatan lembut pada kulit kepala selama 5 menit. Bungkus rambut dengan handuk selama 20 menit. Cuci rambut seperti biasa.

Oke, itu dia beberapa cara agar rambut cepat panjang. Ternyata bahan-bahan yang sering kita temui di sekitar kita juga dapat dimanfaatkan untuk perawatan rambut.

Cara Agar Rambut Cepat Panjang | Dahlia Bunga | 4.5

Leave a Reply