Buah-buahan yang Bagus untuk Kulit

buah stroberi

Stroberi, buah yang bagus untuk kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini

Buah-buahan yang Bagus untuk Kulit dan Dapat Mencegah Penuaan Dini – Proses penuaan adalah sesuatu hal alami yang wajar terjadi pada setiap orang. Bagi wanita proses penuaan dini yang terjadi seringkali mengundang rasa panik dan tidak percaya diri. Mulai mengendurnya jaringan kulit yang diikuti timbulnya kerutan-kerutan kecil pada area wajah bisa menjadi gejala umum terjadinya proses penuaan. Berbagai macam perawatan bisa dilakukan dalam upaya mendapatkan kulit yang selalu sehat dan terlihat awet muda.

Tentu tidak semua perawatan yang dilakukan untuk membuat kulit terlihat awet muda harus merupakan perawatan-perawatan mahal. Cara-cara yang lebih alami dan hemat bisa dijadikan satu alternatif bagi anda yang ingin mendapatkan kulit sehat dan awet muda. Memanfaatkan buah-buahan sebagai asupan nutrisi penting, rajin berolahraga serta selalu berpikiran positif akan membantu anda menjaga aura positif dan kekencangan kulit anda. Berikut buah-buahan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan menjadikannya senantiasa kencang serta awet muda:

1. Strawberry

• Manfaat Buah Stroberi: Buah yang masuk dalam keluarga berry ini memiliki kandungan vitamin C dan asam elagik yang berfungsi membantu mengurangi terjadinya kerusakan pada DNA sebagai pemicu timbulnya kerutan.

Anda bisa memanfaatkan buah segar ini dalam bentuk sajian jus yang segar sebagai teman makan atau bersantai anda. Anda juga bisa memanfaatkannya dengan langsung memakan buah strawberry sebagai pelengkap menu anda.

2. Alpukat

Manfaat Buah Alpukat: Alpukat adalah buah yang memiliki kandungan vitamin E yang berfungsi memerangi radikal bebas, merangsang pembentukan sel-sel kulit baru dan menguatkan kolagen.

Selain anda bisa menikmati buah hijau ini ke dalam sajian jus, anda juga bisa memanfaatkannya untuk digunakan sebagai masker wajah.

Advertisement

3. Anggur

Manfaat Buah Anggur: Anggur memiliki kandungan anthocyanins yang berfungsi penting dalam proses pembentukan kolagen dan membantu menguatkan pembuluh darah yang berfungsi untuk menyebarkan oksigen, nutrisi, dan membuang racun dalam tubuh.

Anggur bisa dimanfaatkan dalam bentuk segar sebagai sajian lezat pendamping menu makan anda.

4. Semangka

Manfaat Buah Semangka: Semangka mengandung vitamin A, B, dan C yang membantu menjaga kulit tetap bercahaya, sehat dan selalu lembab.

Semangka bisa dinikmati dalam bentuk segar ketika cuaca sedang panas, kandungan air banyak terdapat dalam buah yang memiliki daging berwarna merah ini.

5. Pepaya

Manfaat Buah Pepaya: Pepaya berfungsi untuk membantu mempercepat proses pengelupasan kulit yang mampu menghilangkan sel kulit mati dari dalam pori-pori kulit.

Pepaya bisa disajikan jika sudah benar-benar masak dalam keadaan segar, pepaya yang sudah masak sepenuhnya akan memberikan kesan manis ketika anda mengonsumsinya.

6. Kiwi

• Manfaat Buah Kiwi: Kiwi adalah buah yang kaya vitamin E. Kandungan vitamin E yang terkandung dalam kiwi berfungsi melindungi membran sel kulit dan mencegah terjadinya kerusakan pada kulit yang diakibatkan oleh paparan sinar ultraviolet.

Untuk menikmati manfaat yang terkandung di dalamnya buah kiwi biasa dimanfaatkan sebagai jus atau sebagai masker pada wajah.

Demikian beberapa jenis buah yang berfungsi menjaga kesehatan kulit dan wajib untuk selalu ada dalam menu makanan sehat bergizi anda. Menjadi tua bukanlah hal yang perlu ditakuti, namun terlihat selalu cantik dengan kulit sehat, awet muda, dan selalu merona adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi setiap wanita. Terlebih jika bisa selalu tampil cantik di depan orang-orang tersayang. Jaga dan rawat kulit cantik anda, hindari hal-hal yang bisa mengakibatkan timbulnya penuaan dini. Selamat mencoba dan selamat menikmati kulit yang cantik.

Buah-buahan yang Bagus untuk Kulit | Dahlia Bunga | 4.5

Leave a Reply