7 Makanan untuk Ibu Menyusui Agar Produksi ASI Melimpah

Sayur Katuk Memper Banyak ASI

Sayur Daun Katuk, Makanan untuk Ibu Menyusui yang Sehat dan Membuat Asi Keluar Banyak

Memiliki buah hati pastinya merupakan salah satu hal yang paling menyenangkan dan juga akan membuat kita jadi lebih bahagia. Oleh karena itu penting sekali bagi kita juga mementingkan gizi terbaik untuk anak kita dan membuat anak kita lebih sehat. Bagi ibu yang baru saja melahirkan pastinya masih harus memberikan ASI eksklusif bagi anak kita, salah satu cara yang paling penting adalah dengan mengkonsumsi makanan untuk ibu menyusui yang akan membuat kita bisa mendapatkan asi dengan lebih banyak.

Memang pada saat tahap menyusui ada beberapa orang yang mengalami masalah, salah satunya adalah karena mereka kebanyakan tidak bisa menyusui karena memang asi mereka tidak bisa keluar dengan mudah. Ada baiknya memang jika kita mengkonsumsi beberapa makanan yang akan memompa asi agar bisa keluar jadi lebih banyak dan juga bisa membuat kita lebih mudah dan akan membuat asi juga sehat pastinya. Makanan ini juga sehat sekali dan akan membuat kita juga jadi lebih nyaman pastinya.

Makanan untuk Ibu Menyusui

Jika akan mengkonsumsi beberapa makanan ini maka kita juga perlu tahu apa saja makanan tersebut, berikut ini adalah beberapa bahan makanan tersebut antara lain:

1. Sayur Katuk

Ini merupakan sayur yang sudah sangat terkenal sekali sejak dahulu merupakan sayur yang akan memompa asi keluar lebih cepat dan juga lebih banyak pastinya. Untuk memasak sayur ini juga mudah sekali karena sayur ini bisa dimasak seperti sayur bayam dengan menggunakan jagung atau wortel. Pastinya rasa yang ditimbulkan pada sayur daun katuk ini juga akan enak dan bergizi.

2. Kacang-kacangan

Ada beberapa kacang yang juga baik untuk ibu menyusui ini, salah satunya adalah kacang merah yang mengandung protein non-hewani yang memang sehat sekali untuk ibu menyusui ini dan akan membuat ASI juga bisa keluar dengan banyak dan sehat.

3. Telur

Ini merupakan makanan yang mengandung vitamin D dan akan sangat baik sekali untuk ibu menyusui. Makanan ini bisa membantu dalam pertumbuhan tulang yang kuat. Tentu saja ini akan membuat tulang bayi kita juga kuat dan sehat pastinya.

4. Sereal

Advertisement

Makanan ini bisa menjadi sumber nutrisi yang baik karena pastinya seorang ibu menyusui akan menjaga anaknya juga selama semalam lepas sehingga memerlukan beberapa asupan gizi yang sangat baik ini.

Ketika memilih beberapa asupan gizi ini maka kita harus tahu sebenarnya memang asupan ini cocok atau tidak untuk kita. Pada saat mengolah juga kita bisa tahu bahwa makanan ini sebenarnya enak dan membuat kita lebih nafsu untuk makan. Makanan untuk ibu menyusui saat ini juga ada yang dalam bentuk instan yang bisa berbentuk susu. Ini juga bisa dikonsumsi dan kita bisa mengatur dengan baik apakah makanan ini diperlukan pada saat-saat tertentu.

Jika sudah menggunakan beberapa makanan ini maka pastinya juga akan pengaruh pada bayi kita, karena memang di dalam makanan ini terkandung beberapa hal yang penting dan juga akan membuat kita lebih mudah. Makanan ini biasanya akan membuat kita lebih sehat dan juga bayi sehat.

Makanan yang Memperbanyak ASI

Ada beberapa sayuran dan juga buah-buahan lainnya yang bisa membuat tubuh kita jadi lebih sehat. Berikut ini adalah beberapa buah-buahan ini antara lain:

1. Jeruk

Bagi yang sedang menyusui maka kandungan vitamin C yang ada pada jeruk akan sangat berguna sekali dan juga diperlukan dalam jumlah yang sangat banyak. Kita juga bisa mengkonsumsi air perasan jeruk.

2. Blubbery

Ini merupakan buah yang juga baik untuk tubuh kita dan akan membuat kita jadi lebih sehat dibandingkan dengan buah lainnya. Pada buah ini terkandung banyak sekali antioksidan yang baik untuk tubuh.

3. Alpukat

Pada buah ini juga terdapat beberapa vitamin yang akan membuat tubuh jadi lebih sehat dan juga jadi lebih nyaman dalam menjalankan kegiatan menyusui anak.

Pada dasarnya memang anak bayi akan membutuhkan kandungan gizi yang baik untuk tubuh mereka. Bagi ibu menyusui juga bisa menggunakan ikan salmon sebagai salah satu makanan yang baik untuk tubuh karena mengandung banyak sekali omega 3 yang sehat. Selain itu pada ikan salmon ini juga ditemukan adanya kandungan DHA yang baik untuk anak kita. Karena pastinya setiap bayi akan membutuhkan DHA yang baik untuk tumbuh kembang mereka pastinya.

Untuk yang sedang menyusui juga pastinya harus selalu mengkonsumsi susu yang baik untuk tubuh, akan tetapi susu yang disarankan adalah susu rendah lemak. Karena jika mengandung lemak maka juga bisa memberikan lemak berlebih pada tubuh kita. Jadi memang ada baiknya mengkonsumsi susu yang menyediakan vitamin D, protein dan juga vitamin B.

Jika sudah merasa makanan ini lengkap, maka kita bisa melakukan olahraga yang memang masih sempat dilakukan. Olahraga ini juga bermanfaat untuk melancarkan aliran darah kita dan membuat tubuh kita jadi lebih sehat. Selain itu juga bisa membuat kita jadi lebih bugar dari biasanya dimana banyak orang tidak bugar karena kurang mengkonsumsi susu.

Pemberian makanan agar lebih sehat dalam mengurus dan memberikan ASI bagi anak ini memang bisa kita perhatikan dengan mudah. Makanan untuk ibu menyusui ini memang penting sekali diperhatikan dan akan membuat kita jadi lebih mudah. Pastikan bahwa anak-anak menerima gizi yang sesuai dan akan membuat anak jadi lebih sehat dan tumbuh kuat.

7 Makanan untuk Ibu Menyusui Agar Produksi ASI Melimpah | Dahlia Bunga | 4.5

Leave a Reply