5 Manfaat Facial Wajah untuk Kecantikan

facial di salon

Manfaat facial membuat kulit waah bersih, cantik dan segar

Apakah anda sering berkunjung ke salon kecantikan? Jika iya, pasti anda tidak asing bukan dengan yang namanya facial. Facial merupakan perawatan khusus kulit yang hanya boleh dilakukan oleh tenaga profesional dan tidak sembarangan. Ada beberapa jenis facial yang perlu anda ketahui. Yakni facial klasik, Facial oksigen, facial emas dan facial galvanik. Selain jenis-jenis facial ada yang perlu anda ketahui soal manfaat facial, apa sajakah itu?

1. Mengetahui Jenis Kulit

Sebelum melakukan facial, anda akan diteliti jenis kulitnya. Apakah termasuk jenis kulit kering, kulit normal atau kulit berminyak. Setelah tahu jenis kulitnya seorang therapis akan memberi tahu masalah-masalah yang sering dialami oleh kulit anda. Setelah itu barulah therapis melakukan perawatan facial. Kosmetik yang digunakan untuk facial juga disesuaikan dengan keadaan dan jenis kulit anda. Jadi, anda tak perlu takut jika facial akan merusak wajah anda. Dengan mengetahui jenis kulit anda, anda akan lebih mudah saat membeli kosmetik. Selain itu anda juga bisa mengetahui jenis makanan yang cocok untuk kulit anda.

2. Pembersihan Kulit Wajah secara Menyeluruh

Advertisement

Setiap hari pastilah kita terpapar polusi. Namun tahukah anda? Meskipun sudah anda bersihkan, ada kotoran kecil yang tidak bisa dijangkau oleh pembersih anda. Dengan facial, proses pembersihan wajah anda bisa lebih maksimal. Pertama kali yang dilakukan saat facial adalah cleansing. Cleansing adalah proses pembersihan wajah anda yang berguna untuk membuka pori-pori. Setelah itu kotoran akan diambil agar tidak menjadi jerawat di kemudian hari. Proses cleansing ini juga berguna untuk meluruhkan racun dan mengangkat kulit mati di wajah. Facial juga berguna untuk menghilangkan komedo yang bisa membuat kulit anda menjadi gelap.

3. Massage

Selain untuk membersihkan wajah, therapis biasanya menyelinginya dengan memijat tubuh dan wajah anda. Pemijatan ini berfungsi untuk melancarkan sirkulasi aliran darah anda dan berfungsi untuk merelaksasikan diri anda yang jenuh dan lelah karena aktivitas sehari-hari. Pemijatan ini juga digunakan untuk melancarkan aliran kelenjar getah bening,. Selain itu ada manfaat lain yakni mengencangkan otot-otot wajah sehingga membuat anda tampak lebih muda. Aroma aromatherapi juga membuat anda lebih merasa santai dan rileks. Dengan begitu beban stress yang menumpuk pun bisa hilang.

4. Relaksasi

Relaksasi adalah tujuan utama dari facial. Dengan facial, otot-otot wajah anda yang tegang bisa direlaksasikan. Facial juga bisa menyejukkan kulit anda saat cuaca panas seperti belakangan ini. Untuk lebih memanjakan diri anda, kini tak hanya facial klasik saja yang ditawarkan untuk perawatan. Anda bisa memilih jenis facial lain, seperti facial oksigen maupun facial emas. Facial jenis ini juga memiliki fungsi yang berbeda dan dengan harga yang berbeda pula. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan kulit anda dan biaya yang anda miliki.

5. Membuat Percaya Diri

Selain untuk merawat wajah facial juga bisa membuat anda percaya diri. Dengan facial rasa lelah dan stress anda yang menggunung tinggi bisa hilang. Facial juga bisa menarik kulit anda yang kendur sehingga kulit menjadi kencang kembali. Jika kulit kencang kembali anda bisa terlihat lebih muda dan lebih percaya diri.

Tidak ada salahnya anda melakukan facial minimal sebulan sekali. Facial sangat membantu sekali untuk anda yang suka memanjakan diri. Jadi, sekarang anda sudah tahu bukan manfaatnya? Memanjakan diri bukan hanya dengan shopping dan pelesir ke luar negeri. Dengan facial, anda bisa memanjakan diri dengan cara sederhana dan hasilnya tak kalah memuaskan.

5 Manfaat Facial Wajah untuk Kecantikan | Dahlia Bunga | 4.5

Leave a Reply